Otomotif

SMA Bali Mandara Serbu AHM Best Student 2021

Loloskan 10 dari 12 Kontestan

JURI DARING: Peserta AHM Best Student 2021 menjawab antusias pertanyaan para dewan juri, Rabu (14/7/2021)

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Setelah dibukanya pendaftaran kompetisi karya ilmiah bagi para pelajar tingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MAK) semua jurusan sejak Mei 2021, kini tibalah saatnya Astra Motor Bali melakukan tahap seleksi awal dalam penjurian AHM Best Student 2021. Melalui media virtual Google meet, penjurian dilaksanakan Rabu 14 Juli 2021 dengan menampilkan peserta sebanyak 12 siswa yang sebelumnya lolos tahap seleksi administratif.

Penjurian secara online ini menghadirkan juri eksternal Astra, yakni I Putu Sudiarta, SP,M,Si.Ph.D dari Universitas Udayana. Sementara dari internal hadir Technical Service Departement Hendra Sagita serta Corporate Communication, Sri Mayuni. Dalam proses penjurian ini, hasil karya para peserta dinilai 4 kriteria penilaian utama, yakni orisinalitas ide atau gagasan, dampak yang diberikan, implementasi ide, dan analisa data.

ADH dan Finance Manager Astra Motor Bali, Christian Surjadi mengatakan dengan kondisi PPKM darurat saat ini pelaksanaan penjurian dilakukan secara virtual. Hal tersebut dinilai tidak mengurangi semangat siswa untuk berkompetisi menampilkan karya tulis terbaiknya dihadapan dewan juri.

“Sesuai tema Satu Hati Meraih Prestasi, pelaksanaan ke-19, program AHM Best Student 2021 memiliki beberapa kategori yang berfokus pada berbagai isu yang marak di tengah masyarakat. Kami berharap karya tulis yang disajikan para peserta merupakan ide yang terbaik yang dapat diimplementasikan. Adapun empat kategori ide program yang dilombakan yaitu Program Pendidikan & Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi/UKM, dan Inovasi Teknologi. Selamat berkompetisi hingga tingkat nasional,”ungkap Christian.

Program ini merupakan salah satu komitmen AHM untuk turut melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondisi, termasuk di masa pandemi yang menantang ini. Masih dengan konsep daring / online seperti tahun sebelumnya, pendaftaran melalui link bit.ly/RegistrasiAHMBS2021 yang mulai dibuka pada 15 April hingga 15 Juni 2021 tercatat ada kenaikan pendaftar yang signifikan dari tahun lalu.

PIC AHM Best Student tingkat regional Bali, Tangguh Rinekso mengatakan antusias peserta sangat terlihat tahun ini meskipun masih dalam pembelajaran daring. Dari 31 karya tulis siswa yang terdaftar, diseleksi menjadi 12 peserta yang mengikuti tahap penjurian secara virtual sesuai 4 program yang di lombakan.

“Tahap seleksi awal ini mencari 4 yang terbaik dari 12 peserta untuk maju babak nasional. Semoga kami dapat mempertahankan prestasi terbaik yang pernah diraih seperti tahun lalu,” ungkap Tangguh.

Menariknya, 12 peserta yang lolos tahap seleksi administratif ini didominasi siswa SMA Negeri Bali Mandara, Buleleng. Sekolah unggulan yang didirikan di era kepemimpinan Gubernur Bali Made Mangku Pastika itu menyumbang 10 dari 12 kontestan. Mereka adalah Kadek Dwi Andina Widyani, Ni Wayan Deasi Sastra Astiti, Komang Wirya Adi Kusuma, Kadek Adi Hendrawan, Kadek Ayu Darmini, Kadek Sukma Wardani, Ni Luh Kade Jiyesta Putri Sasikirani, Ni Putu Nila Natalia, Ni Putu Cindy Febiyanti, dan Putu Sukrayanti. Dua kontestan lain berasal dari SMK Negeri 2 Negara atas nama Robby Huddin dan SMK PGRI 2 Badung, I Gede Verdian Arya Pranata. (tim/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker