Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Kalahkan Portugal 2-1, Korsel Melaju, Uruguay Out

KEJUTAN TIM ASIA BERLANJUT: Satu tiket 16 besar dari Grup H FIFA World Cup Qatar 2022 berhasil direbut Korea Selatan bersaing dengan Uruguay dan Ghana dalam macthday pamungkas, Jumat, 2 Desember 2022.

 

KOREA SELATAN melanjutkan kejutan Tim Asia di ajang FIFA World Cup Qatar 2022.

Tak diunggulkan dalam laga kontra Portugal di laga pamungkas Grup H di Education City Stadiun, Al Rayyan bahkan diberikan voor 1 gol oleh Asian Handicap, Korsel meledak, Jumat, 2 Desember 2022.

Korea Selatan lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan 2-1 meladeni Portugal yang sebelum laga dimulai sudah menggenggam tiket lolos.

Gol Kim Young Gwon di menit ke-27 dan H. Hwang 90+1 membalas gol cepat Portugal yang lahir dari kaki Ricardo Horta di menit ke-5 membuat Uruguay menangis darah.

Kemenangan atas Portugal ini mengulang kisah sukses Korea Selatan saat tampil memukau mengalahkan juara bertahan Jerman 2-0 di matchday pamungkas grup Piala Dunia 2018.

Jika pada edisi Piala Dunia 2018 yang dikalahkan Korea Selatan gugur, di FIFA World Cup Qatar 2022, Uruguay yang menjadi korban Korea Selatan.

Walau berhasil mengandaskan Ghana dengan skor 2 gol tanpa balas, Luiz Suarez gagal melaju ke babak 16 besar karena di luar dugaan Portugal takluk dari Korea Selatan.

Mengantongi poin yang sama, Uruguay kalah selisih gol dari Korea Selatan. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!