Pemerintahan

Butuh 10 Ton, Subak Telaga Klungkung Kecipratan 1,25 Ton Pupuk Organik

TANPA PESTISIDA: Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Kepala Dinas Pertanian IB Juanida secara simbolis serahkan dan sekaligus menaburkan pupuk organik produksi TOSS Center di Subak Telaga Desa Pikat Kecamatan Dawan, Kamis, 17 November 2022. 

 

SEMARAPURA, Balipolitika.com- TOSS Center Karangdadi memberikan berkah bagi Kabupaten Klungkung.

Salah satu berkah tersebut dirasakan saat Pemerintah Kabupaten Klungkung berupaya memperluas pemanfaatan pupuk organik untuk pertanian.

Pupuk organik produksi TOSS Center Karangdadi sebanyak 2,5 ton dibagikan secara gratis kepada Subak Telaga Desa Pikat dan Subak Sampalan Dlod Margi.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Kepala Dinas Pertanian IB Juanida secara simbolis menyerahkan dan sekaligus menaburkan pupuk organik tersebut di Subak Telaga Desa Pikat Kecamatan Dawan, Kamis, 17 November 2022.

Selain pupuk, diserahkan pula sejumlah bantuan alat pertanian dari pemerintah pusat yang bersumber dari dana APBN yang difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Bantuan alat pertanian dimaksud berupa dua buah traktor roda dua kepada Subak Dlod Getakan Desa Getakan, serta bantuan tiga buah Cultivator kepada UPJA Karya Lestari Desa Sampalan, UPJA Arta Sedana Swadiri Desa Selisihan, dan Abian Merta Sari Desa Tanglad.

“Pemberian pupuk organik secara gratis akan terus kami lakukan. Kegiatan ini untuk mendukung penuh program Pemerintah Provinsi Bali dalam mewujudkan pertanian organik. Silakan manfaatkan semua bantuan ini dengan baik untuk peningkatan produksi yang nantinya akan berujung pada kesejahteraan petani,” ujar Suwirta.

Klian Subak Telaga Desa Pikat, Wayan Winata berterima kasih atas penyerahan pupuk organik tahap awal tersebut.

Ia mengatakan membutuhkan setidaknya sebanyak 10 ton pupuk organik untuk lahan Subak Telaga.

Dengan pupuk ini pihak berharap kualitas tanah lahan garapannya akan membaik serta hasil produksinya meningkat. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker