Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Talkshow Kesehatan: The Dangers of E-Cigarettes

Myths and Fact About E-Cigarettes and The Impact for Our Psychological

Talkshow Kesehatan: The Dangers of E-Cigarettes: Myths and Fact About E-Cigarettes and The Impact for Our Psychological

 

DENPASAR Balipolitika.com- Talkshow Kesehatan tahun ini diadakan oleh Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Bahaya Tembakau (DK KMPT) dan bekerjasama dengan Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (DK KMP KIA) Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) FK Unud. Talkshow kali ini mengangkat tema “The Dangers of E-Cigarettes: Myths and Fact About E-Cigarettes and The Impact for Our Psychological”. Kegiatan ini diadakan secara hybrid dengan titik lokasi di Aula Serbaguna Wistara Family Cafe & Resto pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Acara ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Koordinator Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, dr. Putu Ayu Swandewi Astuti, S.Ked., MPH., Ph.D., dan juga dihadiri oleh Pembina DK KMPT, Pembina DK KMP KIA secara daring, Ketua BEM FK Unud atau yang mewakili, serta Ketua HMKM FK Unud. Acara ini mengundang dua narasumber yaitu :

1. Ni Luh Kade Nadia Rastafary, S.Psi., M.Psi., Psikologi., dengan materi yang dibawakan “E-Cigg: Gaya atau Bahaya?” dan membahas mengenai mengapa seseorang menggunakan rokok elektrik, dampak rokok elektrik terhadap kesehatan mental, dan langkah yang bisa dilakukan untuk menghindari penggunaan rokok elektrik.

2. Dr. I Made Kerta Diana, S.KM., KPH., dengan materi yang dibawakan “Rokok Elektrik Ancam Kesehatan Anak dan Remaja” dan membahas mengenai prevalensi penggunaan rokok, alasan remaja mulai merokok, strategi pengendalian produk tembakau, pembahasan rokok elektrik secara umum, mitos dan fakta tentang rokok elektrik, serta cara pengendalian penggunaan rokok elektrik.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat mengenai bahaya penggunaan rokok elektrik terhadap kesehatan mental penggunanya terutama di kalangan muda dan mampu membedakan antara mitos dan fakta seputar rokok elektrik. (dp/Unud.ac.id)

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!