Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Satya Wacana, Parwata Penuhi Aspirasi Warga Kwanji

SATYA WACANA: Ketua DPRD Kabupaten Badung menerima audiensi 7 warga masyarakat Kuta Utara, Rabu, 7 Februari 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Meskipun dalam kondisi tidak fit akibat menderita cedera kaki, Ketua DPRD Badung, Putu Parwata tetap menjawab aspirasi masyarakat yang datang kepadanya. 

Pada Rabu, 7 Februari 2024, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung yang digadang-gadang sangat layak bertarung memperebutkan kursi eksekutif pada Pilkada 2024 mendatang itu menerima warga Kecamatan Kuta Utara di kediamannya, Banjar Kwanji Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

“Hari ini, warga perumahan yang beraudiensi pada kami. Ada beberapa hal yang mereka usulkan, terutama warga perumahan di Banjar Kwanji, juga ada dari Banjar Batuculung Kerobokan, dan sekitarnya,” ucap Parwata yang mengenakan alat khusus di kaki kirinya akibat menderita cedera serius.

Tak sekadar cuap-cuap alias satya wacana, dalam kesempatan tersebut, Parwata menerangkan beberapa poin usulan warga sudah direalisasikan, yakni meliputi pemotong rumput, sound sistem, lampu penerangan jalan, CCTV, dan tong sampah.

“Jadi, semua sudah kami penuhi semampunya, tapi ada beberapa hal yang memang belum bisa terealisasi mengenai fasilitas umum atau fasum dan pembangunan fisik yang memang memerlukan waktu,” terangnya.

Parwata menyebut aspirasi masyarakat dijawab sesuai mekanisme dan prosedur sehingga tidak ada yang dilanggar. 

Pada prinsipnya, Parwata menyebutkan pihaknya siap memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sepanjang itu memenuhi ketentuan. 

“Kami guyub bersama-sama dengan masyarakat dan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Tak hanya itu, Putu Parwata sudah memfasilitasi pembangunan gedung serbaguna lewat penganggaran sebesar Rp750 juta, termasuk pembelian lahan untuk balai pertemuan.

“Ada balai pertemuan untuk DAM Indah. Kemudian ada juga pembelian tanah untuk Perumahan Gang Perintis. Itu beli lahannya saja 1 are untuk mereka bisa bertemu. Sementara, mereka yang belum punya fasum-fasum, kami berikan tenda. Hari ini ada 4 tenda yang kita serahkan kepada warga,” terang Parwata. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!