Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

HukumHukum & Kriminal

Gandeng Komja NTT-Bali, Bukti Polda Bali Serius Wujudkan Kamtibmas di Bali

SERIUS: Gandeng Komja NTT-Bali Bukti keseriusan Polda Bali mewujudkan situasi kamtibmas di Bali

 


DENPASAR, Balipolitika.com-
Kepolisian Daerah (Polda) Bali secara rutin menjalin komunikasi dengan simpul-simpul sosial masyarakat guna mencipkan situasi kamtibnas yang kondusif di wilayah Provinsi Bali.

Kali ini jajaran Polda Bali yang dipimpin langsung oleh Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali, AKBP I Wayan Sumara, S.Sos., M.Si., melangsungkan silaturahmi bersama Komunitas Pekerja (Komja) asal Nusa Tenggara Timur yang berada di Bali, Selasa, 26 Desember 2023.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 11.40 wita dengan mengambil tempat di Warung Be Pasih Jln. Pemuda Renon Denpasar dihadiri oleh Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali, AKBP I Wayan Sumara, S.Sos., M.Si, Ketua Komja NTT Bali, Alberto, Sekertaris Komja NTT Bali, Endah Siki, Penaseha, Pengurus dan Anggota Komja Bali

Mengawali kegiatan, AKBP I Wayan Sumara, S.Sos., M.Si, menyampaikan rasa terimakasih atas waktu yang diluangkan oleh Komja NTT Bali sehingga bisa bersilaturahmi didalam jadwal yang padat menjelang perayaan Natal dan Tahun Bali.

Perwira menengah Kepolisian ini juga menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan pertemanan sehingga komunikasi kedepan bisa terus berlanjut.

“Kami berharap Komja NTT Bali bisa bekerjasama dengan Polda Bali untuk menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta bisa berperan sebagai cooling system dimasyarakat dan menjadi perpanjangan tangan Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan damai”, ajak AKBP I Wayan Sumara, S.Sos., M.Si,

Menyambut penyampaian dari Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali, Alberto selaku Ketua Komja Bali mengungkapkan bahwa sudah menjadi tugas Komja Bali dalam memberikan edukasi dan bantuan hukum kepada seluruh warga NTT yang saat ini berada di Bali, khususnya kalangan pekerja.

Lanjut Alberto memaparkan bahwa sampai saat ini Komja Bali sudah menuntaskan sebanyak 37 kasus terkait dengan PHK yang dilakukan oleh perusahaan sehingga para pekerja bisa mendapatkan hak yang harus diterima.

Dirinya juga menjelaskan jika Komja Bali saat ini diikuti oleh berbagai agama dan suku, tetapi kebanyakan dari teman-teman NTT yang merantau ke Bali.

“Kami selaku Ketua Komja Bali selalu menekankan kepada pengurus dan anggota untuk menjaga etika dan perbuatan sehingga tidak mengganggu ketertiban di Provinsi Bali, apalgi menjelang Natal dan tahun baru, diharapkan tidak ada permesalah yang bersumber dari pengurus atau anggota Komja Bali”, papar Alberto.

“Kami juga menyatakan bahwa Komja Bali siap bersinergi dan bekerjasama dengan Polda Bali untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif”, ungkap Alberto yang disambut dengan tepuk tangan seluruh peserta giat silaturahmi.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Alberto, Sekertaris Komja NTT Bali Endah Siki, memaparkan bahwa Komja NTT Bali menyadari jika selama ini masyarakat kebanyakan memandang orang asal NTT identik dengan pemabuk, pembuat onar dan kebanyakan berprofesi sebagai debcolector.

Maka dari itu Komja Bali selalu mengedukasi agar citra negatif warga NTT bisa berkurang sehingga warga NTT dapat lebih diterima dimanapunia merantau. Untuk itu Komja selalu menegaskan kepada seluruh teman-teman agar mentaati hukum dan melarang keras narkoba, mencuri dan pelanggaran hukum lainnya

Terkait Pemilu 2024, Endah Siki juga menekankan kepada setiap anggota yang memiliki hak memilih harus menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

Sampai dengan kegiatan berakhir di sekitar pukul 12.30 Wita, acara silaturahmi yang digelar berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima kasih sekali lagi kami haturkan, tak lupa kepada segenap pengurus Komja NTT Bali, kami mewakili jajaran Polda Bali mengucapkan Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,”tutup AKBP I Wayan Sumara, S.Sos., M.Si, Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!