Kesehatan

Zona Hijau Diharapkan Menjalar ke Seluruh Wilayah Kuta

KUTA, BaliPolitika.Com- Harapan “kampung turis” Kuta kembali berdenyut berada di rel yang seharusnya, yakni jalur vaksinasi. Saat ini, Pemkab Badung menggenjot vaksinasi ke warga yang bermukim di zona hijau. Kuta menjadi target selanjutnya. Diprioritaskannya Kuta disampaikan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat bertatap muka dengan para lurah, bendesa adat, kepala lingkungan se-Kecamatan Kuta dan UPT Disdikpora Kuta, di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta, Kamis (1/4/2021). Pertemuan tersebut dihadiri anggota DPRD Badung dapil Kuta I Gusti Anom Gumanti, Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, dan Camat Kuta I Nyoman Rudiarta.

Camat Kuta I Nyoman Rudiarta menyebutkan vaksinasi green zona tahap I untuk Kelurahan Tuban sudah berjalan selama 8 hari. Ada 4 titik vaksinasi, yaitu di Banjar Kelan Abian yang menyasar 1.578 orang dan sesuai laporan terakhir warga yang sudah menerima vaksin sebanyak 1.576. Vaksinasi akan dilakukan Sabtu (3/4/2021) hari ini dan membidik 250 sasaran. Sehingga melebihi target kurang lebih 110 persen.

Rudiarta merinci Banjar Kelan Desa dari 1.246 sasaran yang tervaksin sudah 1.708 sasaran. Ada penambahan 400, pencapaian sekitar 120 persen. Banjar Tuban Griya jumlah 7.600 sasaran, baru divaksin ada 2.650. Sedangkan di Banjar Pesalakan sasarannya 5.000, baru divaksin 1.812.

Khusus untuk petugas pelayanan publik dan lansia masih tetap berlanjut. Rudiarta menjelaskan Puskesmas Kuta II yang mewilayahi Legian dan Seminyak sudah mencapai 1.916 orang, dan di Puskesmas Kuta I yang pelayanan vaksinasi dipindahkan ke Gedung Lotring sudah 2.900 sasaran. Pihaknya juga berharap guru-guru menjadi prioritas vaksinasi guna mengantisipasi dibukanya pembelajaran tatap muka.

“Kami dan masyarakat Kuta sangat berharap green zona yang sudah dilakukan di Tuban bisa dilanjutkan di wilayah lainnya di Kecamatan Kuta,” ungkapnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker