Politik

Tutup Masa Kampanye, Jaya-Wibawa Ucapkan Terima Kasih

DENPASAR, BaliPolitika.Com– Sabtu, 5 Desember 2020 menjadi hari spesial bagi Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 1, I Gusti Ngurah Jaya Negara- Kadek Agus Arya Wibawa (JayaWibawa). Mengakhiri tahapan masa kampanye sejak 26 September 2020, paslon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyapa semua pihak yang turut serta berjuang menyosialisasikan visi-misi “Kota Kreatif Berbasis Budaya menuju Denpasar Maju” di tengah pandemi Covid-19.

“Intinya kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan, insan partai yang terus bergerak selama 3 bulan, turun ke tengah-tengah masyarakat. Lebih-lebih dalam kondisi pandemi Covid-19, tentunya membutuhkan perjuangan ekstra. Dalam kesempatan yang baik ini titiang hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan selama ini,” ucap Jaya Negara ditemui di lokasi acara, Jalan Yudistira No. 31, Denpasar. Menjalani masa tenang, Jaya Negara mengaku fokus nunas sica (mohon anugerah) kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Kuasa dalam segala manifestasinya.

Taat protokol kesehatan, acara penuh nuansa kekeluargaan yang diselenggarakan di kediaman advokat senior I Nyoman “Ponglik” Sudiantara dihadiri oleh Penglingsir Puri Satria Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi (Cok Rat), pimpinan 4 parpol pengusung, dan pimpinan 5 parpol pendukung. Turut hadir Relawan Jaya-Wibawa, Sameton Jaya-Wibawa (Sejiwa), Sameton Sekar, Dharmanegara, Forum Kepala Pasar se- Desa Adat Denpasar, Komunitas Etnis Nusantara, dan para simpatisan. Sejumlah tokoh Denpasar non partai politik juga tampak di lokasi. Termasuk Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wibawa Ketut Suteja Kumara, Ketua DPC PDIP Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Ketua DPC Partai Gerindra I Made Muliawan Arya (De Gajah), Ketua DPC Partai Hanura, I Gede Westra, dan sejumlah politisi lain.

Semangat tim pemenangan Jaya-Wibawa juga dibarengi dengan antusiasme masyarakat mendukung paslon nomor urut 1. Merespons kondisi tersebut, Jaya Negara menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kota Denpasar. Meski demikian, Sekretaris DPD PDI Provinsi Bali sekaligus Wakil Walikota Denpasar dua periode itu tak mau sesumbar. Pandemi Covid-19 dinilai menghadirkan tantangan berat, khususnya menyangkut kehadiran masyarakat ke tempat pemungutan suara, Rabu (9/12/2020).

“Mudah-mudahan respons positif ini bisa menggerakkan pemilih di tanggal 9 Desember 2020. Ini tantangan kita bersama. Astungkara, kami mendapat dukungan seperti ini (antusias, red),” ucap politisi dengan latar belakang budaya yang mumpuni tersebut. Jaya Negara mengajak semua pihak untuk turut serta membangun Kota Denpasar ke depan. Ungkapnya, pelibatan masyarakat sangat penting dalam rangka menambal kekurangan-kekurangan yang harus disempurnakan ke depan.

Disinggung soal kemenangan Jaya-Wibawa yang sudah di depan mata, Jaya Negara memilih merendah. “Saya tidak pernah melihat kemenangan di atas kertas. Kami masih harus lebih banyak bekerja keras. Apapun itu, sebelum diputuskan oleh Yang Di Atas kita tidak bisa menjamin sebuah kemenangan. Kita harus menunggu hasil di 9 Desember 2020 ini. Mudah-mudahan Yang Di Atas memberikan anugerah. Minimal kami sudah bekerja keras dalam rentang waktu yang diberikan KPU. Kalau Beliau memberikan restu ya astungkara. Ini semua ditentukan oleh Yang Di Atas,” tandas pria kelahiran Penatih, 4 Juli 1966 itu.

Lebih lanjut, Gung Jaya- panggilan akrab Jaya Negara- mengucapkan terima kasih atas dukungan I Nyoman “Ponglik” Sudiantara. “Yang jelas Pak Man tidak hanya sekarang memberikan support lahir batin kepada kami. Sejak 2010, Beliau konsisten, khususnya mendukung saya secara pribadi,” tutupnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker