Sosial

Turun Langsung ke Masyarakat, Bupati Badung Serahkan Bantuan Stimulus UMKM di Desa Dalung

PEDULI : Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kunjungi langsung pelaku UMKM di desa Dalung (19/12/2021)

 

DALUNG, BaliPolitika.com – Kegiatan Penyerahan Bantuan secara langsung kepada UMKM dalam rangka Pemulihan Ekonomi di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara tahap II diserahkan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Badung Dr. Drs. I Putu Parwata MK., M.M., Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Badung A.A Ngurah Arimbawa, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Badung I Made Widiana, S.Sos., M.Si, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, S.STP., M.M beserta Ka.Si PMD Kecamatan Kuta Utara, Perbekel dan Lurah se- Kecamatan Kuta Utara, adapun dari Desa Dalung hadir Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S. Sos, Ketua BPD Desa Dalung I Nyoman Suparna, S.Pd, Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E, Ka.Si Kesra Desa Dalung I Wayan Gede Trinia Wijaya, S.E., Bendesa Adat Padang Luwih I Gusti Ngurah Oka Suradarma, Kelian Banjar Dinas se – Desa Dalung, Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Padang Luwih, serta perwakilan penerima bantuan UMKM di Kecamatan Kuta Utara, bantuan ini diserahkan secara simbolis bekerjasama dengan Bank BPD Bali, dengan catatan yang memperoleh dana stimulus ini setelah melalui tahap validasi dan verifikasi di lapangan. Kegiatan ini diatensi oleh Polsek Kuta Utara, Polisi Pamong Praja, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Dalung bertempat di Wantilan Kerta Kencana Pura Desa lan Puseh Desa Adat Padang Luwih. Selama kegiatan berlangsung aman kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyampaikan terimakasih kepada masyarakat terutamanya pegiat UMKM, kami Pemerintah Kabupaten Badung sepenuhnya dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Badung, termasuk dengan Ketua DPRD Kabupaten Badung dan jajarannya, berkaitan dengan situasi saat ini, tugas kita yang pertama bagaimana kita mengatasi pandemi covid-19, dengan ketentuan BTT (belanja tidak terduga) ini, kami sudah sampaikan dengan baik prioritas dan urgensi ini yang pertama berkaitan dengan kesehatan dengan baik, kemudian yang kedua berkaitan dengan jaring pengaman sosial, salah satunya kita memberikan BLT Kabupaten Badung yang terdampak terhadap pandemi covid-19 ini, kita paham betul dengan hirarki pemerintahan pusat dan daerah ini kita harus mengadopsi seluruhnya karena ini merupakan program mulia yang dilaksanakan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Sehingga untuk pemulihan ekonomi ini kita berikan stimulus kepada UMKM sekaligus kami mendata UMKM yang ada di Kabupaten Badung. Sehingga kedepan UMKM yang pola dan usahanya sama, kita akan jadikan satu, kita akan gerakan melakukan kerjasama dengan UMKM ini. “Dengan hidupnya UMKM ini, sehingga akan terbuka lapangan pekerjaan, kita harus siap menjadi tuan di rumah sendiri, dan akan kami buktikan bisa terwujud untuk Kabupaten Badung yang kita cintai ini,” Pungkasnya.

 

Salah seorang penerima bantuan UMKM, Si Ketut Raka Astawa menuturkan bahwa dulunya dia seorang pekerja pariwisata namun karena situasi pandemi covid-19, dia menjadi dirumahkan sampai saat ini, akhirnya bermodal usaha dan kemampuan yang dimiliki kini ia membuka usaha rumah makan di lingkungan Banjar Pendem, Dalung. “Selaku masyarakat Desa Dalung, saya menyampaikan terimakasih atas bantuan stimulus UMKM bapak Bupati Badung, mudah-mudahan kedepannya usaha saya ini lebih berkembang dan pandemi ini cepat berlalu, berangsur-angsur ekonomi kembali pulih,” Harapnya. (KIMDLG-002/ dah/bp ).

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker