Politik

Terima Kasih Golkar, Sunasri: Saya Pilih Keluarga

DENPASAR (BaliPolitika.Com)- Nama Anak Agung Ayu Rai Sunasri mencuri perhatian dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Denpasar, Minggu (16/8/2020). Tak main-main nama Srikandi Golkar asal Puri Grenceng, Denpasar disebut langsung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD 1 Golkar Bali sekaligus Ketua Tim Pilkada DPD Golkar Provinsi Bali, I Dewa Made Suamba Negara dalam musda yang digelar di Gedung Madu Sedana, Sanur, Denpasar.

Menariknya, Ketua DPD II Golkar Denpasar yang “hattrick” terpilih dalam musda, I Wayan Mariyana Wandira mengamini pernyataan Suamba Negara sehingga terkesan AAA Rai Sunasri memang benar-benar akan kembali bertarung memperebutkan simpati masyarakat Denpasar dalam Pilwali 2020. Namun, saat dikonfirmasi, Senin (17/08/2020) ibu tiga anak itu mengucapkan terima kasih kepada DPD 1 Golkar Bali dan lebih memilih keluarga.

“Berita tersebut (maju di Pilwali Denpasar 2020, red) baru saya ketahui dalam Musda Golkar Denpasar. Diinformasikan saya maju menjadi wakil Gede Ngurah Ambara Putra. Saya tidak tahu proses dan mekanisme yang dilakukan hingga keluar wacana seperti itu,” ucapnya. Mendengar namanya disebut, Ayu Sunasri mengaku terkejut.

Terkait kemunculan namanya, Ayu Sunasri menyebut setelah berkembang wacana pertemuan antara Gede Ngurah Ambara Putra dan Anak Agung Ngurah Manik Danendra (AMD) di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali. AMD diketahui mendaftar di Golkar sebagai bakal calon Walikota Denpasar. Di sisi lain, Ambara Putra yang merupakan sosok yang ditawarkan koalisi Demokrat, NasDem, dan Golkar juga mengincar posisi nomor 1. Karena faktor inilah berkembang wacana paket Ambara dengan Anak Agung Ayu Rai Sunasri (Ambara- Sunasri).

“Pada saat rapat berkembang wacana bahwa antara AMD yang mendaftar di Golkar dan Ambara Putra yang daftar di koalisi dipertemukan di DPD Golkar. Keduanya bertahan di nomor 1. Tidak mungkin terjadi. Dari sana tercetus wacana, porsi koalisi Ambara Putra dan dicari wakil dari Golkar. Muncul nama saya. Saya betul-betul tidak tahu. Bukan dari kemauan tiang sendiri,” ungkap Ayu Sunasri, Senin (17/08/2020).

Atas kepercayaan yang diberikan DPD 1 Golkar Bali, Ayu Sunasri mengucapkan terima kasih. “Tangan saya dituntun oleh Bapak Dauh Wijana setelah nama saya disebut oleh Gusde Udiyana (Ida Bagus Gede Udiyana, red). Tidak ada komunikasi sebelumnya dan kemarin (Minggu, 16/08/2020) saya tidak menjawab. Tadi pagi datang tim ke rumah saya. Bapak Wayan Suwirya (Ketua Tim Pilkada Golkar Denpasar, red) diutus oleh Golkar Bali atas perintah DPD 1 dan DPD 2. Saya memutuskan untuk fokus mengurus keluarga,” ungkapnya.

Meski demikian, Ayu Sunasri mengaku siap mendukung siapapun calon yang diusung Golkar pada Pilwali Denpasar 2020. “Tiang ten ngiringang instruksi parpol. Saya belum siap. Hendak fokus ke keluarga,” ungkapnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker