Alam Lestari

Teba Majalangu, Sarana Edukasi Anak di Tengah Kota

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Langkah Desa Kesiman Kertalangu bersama BUMDes setempat membuat Teba Majalangu yang diplot sebagai salah satu destinasi wisata pertanian, budaya hingga destinasi wisata edukasi anak-anak diapresiasi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristin Wibawa. Teba Majalangu dinilai menawarkan hal istimewa di tengah perkotaan.

Tak hanya hadir di lokasi, Ny. Antari dan Ny. Ayu Kristin Wibawa menebar eco-enzyme di aliran sungai dan menanam pohon sirih. Rombongan juga memetik hasil pertanian di sekitaran Teba Majalangu.

“Ke depan kami harap tempat ini menjadi salah satu tempat wisata edukasi. Adapun berbagai fasilitas yang dimiliki seperti sarana pertanian, peternakan hingga museum mini,” ucap Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, Made Suena. Ia mengatakan desa wisata tersebut merupakan salah satu terobosan yang dikelola BUMDes Kesiman Kertalangu.

“Kami telah bekerja sama dengan sekolah-sekolah dari tingkat PAUD hingga SMP untuk dijadikan sarana edukasi dan rekreasi. Selain itu juga dengan adanya Teba Majalangu diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan selalu menjaga kebersihan di wilayahnya,” ungkap Suena. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker