Pendidikan

TCI Unud Buka Kelas Medical Staf Mandarin di RS Sanglah

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Internasional webinar Tourism Confucius Institute Universitas Udayana, Jumat (26/2) membahas hal menarik. Mengusung tema “Empowering Chinese Tourists for Tourism Revitalization in Bali” webinar tersebut melahirkan optimisme bahwa pariwisata Bali akan kembali bangkit, khususnya yang berkaitan dengan wisatawan China.

Indonesia Director Tourism Confucius Institute (TCI), I Made Sendra mengatakan webinar bertujuan untuk menyampaikan sejumlah hasil penelitian tentang hubungan Bali-China. Optimis di masa pandemi, Sendra menekankan TCI tetap menawarkan mata kuliah bahasa Mandarin kepada mahasiswa Fakultas Pariwisata dan Fakultas Ilmu Budaya.

“Yang kita tawarkan sebagai elective subject atau mata kuliah pilihan. Jumlahnya sekitar 100 orang lebih. Di Fakultas Pariwisata menawarkan 4 bahasa asing pilihan, yaitu Jepang, Mandarin, Jerman, dan Perancis. Yang mengajar ini adalah guru-guru yang berasal dari mitra university di China, yaitu Nanchang University. Pelajarannya semua lewat online,” ungkapnya.

Di masa pandemi, imbuhnya TCI tetap membuka kelas untuk medical staf di RS Sanglah. Seluruhnya dipersiapkan sebagai garda terdepan ketika pariwisata Bali kembali pulih, khususnya memberikan pelayanan kepada wisatawan China. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker