Alam Lestari

Tancapkan 103 Tower, Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kV Kubu-Amlapura Dibangun

PEMANDANGAN TOWER: Jaringan listrik bertegangan tinggi akan dibangun di Bumi Lahar, Karangasem (foto ilustrasi).

 

KARANGASEM, BaliPolitika.Com- Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kV Kubu- Amlapura segera dibangun. Terkait hal itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali gelar audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Karangasem, Kamis (16/9). 

Di hadapan Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana, Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PT PLN (Persero) PLN UIP JBTB, Ratih Kusuma Dewi dan Manager PLN UPP JBTB 4, Nico Saroinsong, PLN memaparkan rencana pembangunan SUTT 150 kV Kubu-Amlapura dan Gardu Induk 150 kV Kubu yang akan menambah keandalan listrik di Bali, khususnya di daerah Karangasem. Jaringan kelistrikan yang akan memiliki 103 tower dengan panjang jaringan 70 kms yang saat ini sedang dalam pengurusan ijin lokasi ke Pemerintah Karangasem sehingga sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Karangasem.

Dalam kesempatan yang sama, SRM Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi, Ratih Kusuma Dewi mengungkapkan pentingnya dukungan Pemerintah Kabupaten Karangasem dan masyarakat Karangasem dalam mewujudkan pembangunan jaringan kelistrikan ini agar dapat terwujud tepat waktu. Ratih menambahkan PLN dalam usaha pembangunan infrastruktur kelistrikan juga telah mendukung masyarakat Karangasem lewat PLN Peduli di berbagai tempat selama beberapa tahun terakhir ini. Seperti pengembangan Samsara Living Museum, bantuan pengelolaan sampah Desa Tianyar dan Desa Kubu, bedah rumah Desa Ababi, dan lainnya.

Artha Dipa siap mendukung PLN dalam program kelistrikan. Ia menilai dengan suksesnya pembangunan kelistrikan di Karangasem, maka secara otomatis akan lebih meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Karangasem yang berpenduduk sekitar 518 ribu penduduk. Pembangunan tersebut juga merupakan upaya nyata dalam usaha pengentasan kemiskinan. 

“Kabupaten Karangasem akan mendukung program pembangunan kelistrikan di wilayah Karangasem karena akan berdampak positif untuk kemajuan perekonomian di Karangasem”, ungkapnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker