Pemerintahan

Tak Semua Dapat, Denpasar Beri BLT PPKM Darurat ke 10.119 KK 

RINGANKAN DERITA WARGA: Walikota Jaya Negara Serahkan BLT PPKM Darurat secara simbolis.  

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- BLT alias Bantuan Langsung Tunai dalam masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali diserahkan secara simbolis oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Rabu (14/7/2021). Acara simbolis di Kantor Walikota Denpasar itu bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah Bali Cabang Utama Denpasar.

“Ini merupakan program pemerataan pemberian bantuan. Di mana bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang berdomisili di kelurahan dengan menggunakan APBD. Sedangkan warga masyarakat yang berdomisili di desa menggunakan dana desa,” kata Jaya Negara seusai menyerahkan BLT senilai Rp 300.000 per kepala keluarga (KK). BLT ini akan diberikan kepada 10.119 KK di 16 kelurahan dan empat kecamatan se-Kota Denpasar. 

Di luar BLT, Jaya Negara menyebut Pemkot Denpasar juga menyiapkan paket sembako bagi masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri. “Kami paham betul kondisi masyarakat. Apalagi dalam masa PPKM Darurat ini yang sangat sulit. Tetapi, karena kasus Covid-19 yang meningkat cukup signifikan sehingga diberlakukan PPKM Darurat yang bertujuan untuk melandaikan kasus Covid-19.  Semoga dengan bantuan BLT ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah masa yang sulit dan kondisi yang tidak normal ini,” ujarnya.

“Masyarakat yang menerima bantuan tercatat sebanyak 10.119 KK yang telah terverifikasi tidak menerima bantuan seperti BST, PKH maupun BPNT. Hal ini dilaksanakan guna pemerataan penerima bantuan agar tidak menerima bantuan ganda,” ujarnya. Lebih lanjut, Artayasa merinci BLT dana desa di Denpasar menyasar 5.327 KK,” tegas Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa. 

“Penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap dan masing-masing KK yang menerima bantuan senilai 300 ribu rupiah ditransfer langsung ke rekening masyarakat yang berhak menerima, ” tutupnya. (tim/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker