Pemerintahan

Suwirta Bangun Tapal Batas Klungkung-Karangasem

Telan Anggaran Rp 1,7 M

PELETAKAN BATU PERTAMA: Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mulai penataan perbatasan Klungkung-Karangasem, Selasa (28/9/2021)

 

KLUNGKUNG, BaliPolitika.Com- Perbatasan Klungkung-Karangasem mulai ditata. Secara simbolis penataan ini ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Selasa (28/9/2021). Kadis Pariwisata Kabupaten Klungkung, A.A Gede Putra Wedana, Camat Dawan, Dewa Widiantara hadir dalam seremonial tersebut. 

Suwirta mengatakan pembangunan dilakukan untuk lebih memikat perhatian masyarakat yang melintas. Rincinya, penataan perbatasan Klungkung-Karangasem bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 1,7 miliar yang dikerjakan oleh CV. Laksana Arsa Sejati dengan masa pengerjaan 180 hari kalender.

Ungkapnya tapal batas merupakan beranda terdepan kabupaten, bukan lagi menjadi halaman belakang. Oleh karena itu, wajah perbatasan harus menjadi lebih cantik. “Hari ini pembangunan akan dimulai dan semoga berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang diharapkan,” ujarnya.

Putra Wedana menyebut di lokasi itu juga akan dibangun fasilitas umum berupa plaza pengunjung, dua gazebo, kuliner, tempat parkir, akses melasti, dan toilet. Patung penari dan pemain alat musik tradisional Bali dengan total sebanyak 6 buah dan ornamen lampu hias 6 juga disiapkan untuk memperindah penataan perbatasan Klungkung-Karangasem. 

“Untuk pemeliharaannya nanti, akan dilakukan oleh Dinas Pariwisata Klungkung. Sebab aset tanah sudah atas nama pemda. Sehingga nantinya seluruh aset yang dibangun tercatat di Dinas Pariwisata,” ungkap Wedana. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker