Politik

Susun Tim Formatur, DPW NasDem Bali Siap Berbenah

Denpasar (BaliPolitika.Com) – DPW Partai NasDem Bali adakan rapat koordinasi wilayah di Istana Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Minggu 21 Juni 2020.

Rapat yang dimulai tengah hari tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris NasDem Bali, Luh Putu Nopi Seri Jayanti. Beberapa tokoh senior NasDem tampak hadir seperti Gusti Putu Artha, Ni Luh Djelantik, AA .Ngr. Gde Widiada, I Wayan Sukaja, I Wayan Sarjana dan Nyoman Tirtawan.

“Para senior hadir sebagai pengurus harian DPW Partai NasDem Bali,’ papar Luh Putu Nopi. Politisi perempuan asal Buleleng itu menekankan dari 17 pengurus harian DPW yang diundang, 11 orang hadir membahas penguatan dan penyegaran DPW Partai NasDem Bali.

Ditambahkan bahwa kerja restrukturisasi internal menjadi sebuah kebutuhan mengingat tahapan Pilkada sudah semakin dekat.

“Kami menjalankan garis yang ditentukan oleh DPP seperti arahan Waketum, Bp Ahmad Ali bahwa semangat penyegaran kepengurusan ini untuk mengkonsolidasi kembali kepengurusan partai agar cepat kuat. Bukan membuang yang ada, tapi menata yang ada. Sehingga semakin solid ke depan,” ujar Nopi penuh semangat. “Kami pun berterima kasih perhatian DPP kepada kepengurusan lama di Bali yang sangat tinggi dengan menempatkan 2 kader NasDem Bali dalam struktur kepengurusan DPP, yakni Ida Bagus Oka Gunastawa dan Ni Luh Djelantik,” sanjungnya.

Disampaikan bahwa dengan adanya reposisi tersebut, terutama untuk jabatan ketua DPW yang sebelumnya dijabat oleh Oka Gunastawa, juga menjadi pembahasan pokok dalam rapat yang dihadiri juga oleh perwakilan organisasi sayap Partai.

“Hasil rapat menyetujui untuk diadakan tim formatur penyusunan penyegaran dan penguatan kepengurusan DPW NasDem Bali,” papar Nopi yang pernah menjabat sebagai Bendahara Pemenangan Jokowi Provinsi Bali 2019. Nopi mengaku dalam pertemuan itu dilakukan inventarisasi beberapa nama tokoh, senior, dan pengurus untuk duduk dalam tim formatur. “Untuk siapa yang menjadi ketua tim, kami akan mengikuti petunjuk dari DPP sepenuhnya dan kami siap jalankan,” tegasnya.

Nopi yakin dengan dibentuknya tim formatur dengan segera yang mendapat restu dari DPP, masalah restrukturisasi baik di tingkat DPW maupun DPD dapat segera dituntaskan dengan cepat, baik dan kondusif.

Saat ditanya tentang adanya pertemuan “tandingan” yang diadakan di Restaurant Bendega dengan pimpinan rapat Ida Bagus Oka Gunastawa, Nopi menjawab enteng, “Beliau saat ini Ketua DPP Bidang Pariwisata, saat ini Bali sedang terkena dampak pandemik, mungkin beliau mengumpulkan teman-teman daerah untuk memberi masukan kepada Pak Gubernur Bali, I Wayan Koster , langkah strategis pemulihan pariwisata di Bali, karena itu memang bidangnya saat ini,” tutupnya. *

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker