Ekbis

Slot Bertambah, Vaksinasi Pelaut Bali Dipastikan Mulai Selasa

BAHU-MEMBAHU: Gubernur Bali Wayan Koster menerima audiensi Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Cabang Bali, I Dewa Putu Susila, Senin, 15 Maret 2021 lalu. 

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Komitmen Pemerintah Provinsi Bali memfasilitasi vaksinasi Covid-19 segera terwujud. Dipastikan, vaksinasi tahap pertama akan digelar Selasa, 30 Maret 2021 berlokasi di Sekretariat KPI Cabang Bali, Jalan Hayam Wuruk No. 104 H, Sumerta Kelod, Tanjung Bungkak, Kecamatan Denpasar Timur. Mundurnya pelaksanaan vaksin ini disebabkan oleh penambahan kuota vaksin. Dari rencana semula hanya 200 vaksin menjadi 500 per hari hingga seluruh pelaut Bali yang terdata dan terverifikasi divaksin di Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Cabang Bali.

Kabar terbaru perihal vaksinasi ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Drs. Dewa Made Indra, M.Si., Minggu (28/3/2021). “Vaksinasinya mulai Selasa (30 Maret 2021, red),” ucapnya dikonfirmasi Minggu (28/3/2021) pukul 18.49.

Dihubungi terpisah, Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Cabang Bali, I Dewa Putu Susila menyambut bahagia penegasan Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra. Diungkapkannya, koordinasi intens antara KPI Cabang Bali dan Pemprov Bali akhirnya membuahkan hasil di tengah penantian armada kapal pesiar berbendera asing kembali berlayar.  “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Bali Wayan Koster yang memiliki komitmen nyata agar para pelaut Bali kembali berlayar sesuai informasi Kesatuan Pelaut Indonesia (The Indonesian Seafares’ Union). Dalam audiensi KPI Cabang Bali, Senin, 15 Maret 2021 Pak Gubernur berjanji memprioritaskan para pelaut untuk divaksin dan itu kini tinggal selangkah lagi terwujud. Terima kasih,” ucapnya.

Terkait vaksinasi di Sekretariat KPI Cabang Bali, Dewa Susila menegaskan pihaknya siap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang super ketat. Terangnya, lokasi tersebut dapat menampung 200 kendaraan roda empat, sekitar 300 kendaraan roda dua, dan memungkinkan peserta yang hadir bisa menjaga jarak sesuai prokes. “Becermin pada proses pendataan dan verifikasi yang sudah berjalan, protokol kesehatan bisa terlaksana dengan baik. Kami juga siapkan alat pengukur suhu tubuh alias thermogun, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan yang representatif,” ungkapnya. Imbuh Dewa Susila, sesuai arahan Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, vaksinasi tahap pertama ini menyasar pelaut Bali penerima suntikan pertama. “Agar tepat guna, tepat sasaran, dan tepat waktu. Nama-nama calon penerima vaksin tahap pertama ini akan diumumkan secara detail untuk selanjutkan dipanggil secara bertahap hingga akhirnya seluruh pelaut Bali menerima vaksin,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, M.M., membenarkan bahwa pelaut Bali akan menjalani vaksinasi massal bertempat di Sekretariat KPI Cabang Bali. “Menurut Pak Kadis (Kadisnaker dan ESDM, Ida Bagus Ngurah Arda, red), Ketuanya (Ketua KPI Cabang Bali, I Dewa Putu Susila, red) katanya sudah ketemu. Tadi (Kamis, 25 Maret 2021, red) tadi sudah ada kesepakatan. Untuk KPI Selasa di sekretariatnya saya akan hadir,” jelasnya singkat melalui pesan Whatsapp, Kamis (25/3/2021) pukul 19.24 Wita. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker