Kesehatan

Semangat, Pasien Covid-19 Sembuh di Bali Sentuh Angka 1.508

DENPASAR (BaliPolitika.Com)– Kabar gembira disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra terkait update penanggulangan Covid-19 Senin, 13 Juli 2020. Dalam sehari pasien sembuh bertambah 97 orang.

“Jumlah pasien yang sembuh sampai hari ini berjumlah 1.508 orang. Senin, 13 Juli 2020 bertambah 97 orang WNI dengan rincian 1 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI), 2 orang Imported Case (Indonesia) dan 94 orang transmisi lokal,” ucap Dewa Indra.

Jumlah kumulatif pasien positif hingga Senin (13/07/2020) imbuhnya berjumlah 2.257 orang. Bertambah 62 orang WNI dengan rincian 60 orang transmisi lokal dan 2 orang Imported Case (Indonesia)). “Jumlah pasien yang meninggal untuk hari ini tidak ada. Sehingga secara kumulatif sampai hari ini berjumlah 27 orang (25 orang WNI dan 2 orang WNA),” rincinya.

Dewa Indra menambahkan pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 722 orang berada di 17 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sejumlah 1.875 Orang.

“Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pintanya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker