Pemerintahan

Selly Puji Program Putri Koster

Denpasar (BaliPolitika.Com) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Denpasar dan Provinsi Bali “satu jalur” memperjuangkan program Hatinya PKK. Gerakan Hatinya PKK- singkatan dari halaman asri, teratur, indah, dan nyaman- diharapkan mampu membuat masyarakat sadar mengelola pekarangan atau halaman rumah, khususnya dengan tanaman obat keluarga alias toga.

“Yang namanya PKK tingkat kabupaten/kota harus selalu bersinergi dengan PKK tingkat provinsi. Karena program kami yang sama. Jadi bagaimana pun juga PKK kabupaten/kota saling terkait. Jadi program yang kami susun mengacu program provinsi. Harus bertalian dengan provinsi, kalau sukses kita adalah sukses bersama. Membawa nama Bali ke tingkat nasional. Kita tidak mengatasnamakan PKK Kabupaten/Kota lagi tapi, kita adalah PKK Bali,” ujar Ida Ayu Selly Fajarini Mantra, Rabu (24/6) pagi.

Hatinya PKK jelasnya berhubungan juga dengan ketahanan pangan keluarga. “Kami mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi untuk menata tanaman tanaman obat keluarga (toga) yang ada di rumah masing-masing. Jadi di tiap kecamatan, ada sampel. Sempat Ibu Putri Suastini Koster turun dan ada pesan bahwa PKK harus mengetoktularkan ke masyarakat program Hatinya PKK,” jelasnya.

Mengamini pesan dari Ketua Dekranasda Bali Putri Suastini Koster, Selly mengaku siap menggalakkan program Hatinya PKK di Kota Denpasar. “Itu program yang sangat bagus. Salah satu contoh, kalau kita menanam cabe di rumah masing-masing, maka kita tidak akan panik ketika harga cabe melambung naik. Minimal kita bisa memenuhi kebutuhan keluarga masing-masing. Di Denpasar kami juga bagi tanaman, bibit lele gratis kepada ibu-ibu PKK. Plus vitamin,” ungkapnya.

Menariknya, saat ditanya apakah tahun 2024 siap mendampingi Ibu Gubernur Bali karena ada peluang Wayan Koster berdampingan dengan Rai Mantra? Selly mengaku hal tersebut ranah atau urusan politik. “Jangan ngomong jauh-jauh dulu. Saya mau menikmati istirahat mulai Februari 2021 sama Bapak. Mau refreshing. Belum terpikirkan. Yang penting saya ke keluarga dulu, membantu usaha keluarga. Masih banyak pr-pr saya yang tertinggal,” ungkapnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker