KesehatanPendidikan

Santy Sastra: Jangan Gedor Pintu Terkunci, Masih Banyak Jendela yang Terbuka

Denpasar (BaliPolitika.Com) – Tak ada kata menyerah di tengah pendemi Coronavirus Disease alias Covid-19. Pesan ini digelorakan pakar hipnoterapi, Putu Suprapti Santy Sastra. Bersama rekannya, motivator bisnis James Gwee, keduanya menggelar seminar online atau webinar bertajuk ‘Secret of Success in Difficult Situations beberapa waktu lalu.

Santy Sastra mengulas materi kiat memecahkan mindset penghalang kesuksesan. Menurutnya, mindset memegang peranan penting dalam pengambilan keputusan. Dengan mindset bagus akan meningkatkan optimisme dan aura positif dalam bekerja. Menghadapi Covid-19, jelasnya pikiran atau mindset harus positif.

“Mari ubah cara pikir kita. Pikiran akan mengikuti perasaan dan perilaku. Musibah ini harus membuat diri lebih kuat. Kalau satu pintu tertutup dan terkunci, jangan lagi gedor! Ada banyak jendela yang bisa kita buka. Itulah peluang-peluang baru yang harus diraih,” ucapnya. Imbuh Santy, kalau sudah tahu mata air sumur kita kering, kenapa mesti meratapi? Masih banyak mata air yang bisa digali.

Tegasnya, pikiran adalah salah satu kekuatan terbesar Tuhan yang diberikan kepada manusia. Dengan pikirannya, manusia bisa mengendalikan sikap dan tindakan dalam hidupnya. Apapun profesi Anda, pikiran Anda bisa mengendalikan perilaku (attitude) dan keterampilan (skills) yang merupakan modal kesuksesan.

Jika seseorang berpikir tentang berkah, maka ia akan menarik banyak berkah. Sebaliknya, jika seseorang berpikir tentang masalah, maka ia akan menarik banyak masalah. Berpijak pada hal tersebut, Santy berpesan agar kita selalu mengolah pikiran yang baik dan selalu positif serta optimis.

“Kita akan mendapatkan apa yang kita pikirkan, jadi berpikirlah yang positif. Kita akan menjadi apa yang kita ucapkan. Maka dari itu berkatalah yang baik,” kata Santy.

Di sisi lain, James Gwee mengupas sejumlah cara menentukan langkah tepat di tengah kondisi global saat ini. Terangnya, langkah penting adalah menemukan cara tepat agar usaha atau bisnis bisa berjalan. Dalam kondisi sulit ini, setiap usaha harus memiliki target yang terukur.

Webinar bertajuk ‘Secret of Success in Difficult Situations bersama Santy Sastra dan James Gwee, berlangsung sangat interaktif. Para peserta pun bisa memberikan komen dan mengajukan berbagai pertanyaan seputar bisnis di tengah Pandemi Covid-19.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker