Pendidikan

Sakura Badung Raih Juara 2 Pidato Aktualisasi Nilai Pancasila

Bulan Bung Karno III Ditutup 

RUNNER UP: Bagus Komang Satria siswa SMA Negeri 1 Kuta Utara berfoto bersama Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa.

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Bulan Bung Karno III Tahun 2021 ditutup Sekda Provinsi Bali I Dewa Made Indra di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Centre Denpasar, Rabu (30/6/2021). Acara dengan prokes ketat ini diselingin dengan pembagian hadiah sejumlah perlombaan yang digelar. Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Forkopimda Provinsi Bali, OPD di lingkungan Provinsi Bali, Bupati/Walikota se-Bali, para kepala sekolah.

Para pemenang lomba juga hadir dalam kesempatan tersebut. Salah satunya Bagus Komang Satria siswa SMA Negeri 1 Kuta Utara. Sang Duta Kabupaten Badung ini meraih Juara 2 Lomba Pidato Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila. Capaian ini diapresiasi Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa. Ia mengatakan banyak yang bisa diteladani dari Sang Proklamator, Ir. Soekarno. Semangat nasionalisme ini harus tetap terpatri dalam jiwa penerus bangsa. 

“Apa yang telah diraih oleh Duta Kabupaten Badung, Bagus Komang Satria dalam Bulan Bung Karno III tentu kami merasa bangga dan memberikan apresiasi. Ini contoh gambaran anak milenial yang mampu menerjemahkan nilai-nilai luhur dari perjuangan Bapak Proklamator untuk membangun negeri ini. Banyak yang bisa kita petik dan contoh serta yang diteladani pemikiran-pemikiran Beliau dan bisa kita implementasikan dan kita tuangkan dengan hal-hal yang positif untuk membangun anak bangsa dan negeri ini ke depan,” ujarnya.

Prestasi tersebut ungkapnya menjadi teladan bagi insan dan pelajar lain di Badung, khususnya dalam berkarya dan membangun Bumi Keris yang lebih baik ke depan. “Kami, Pemerintah Kabupaten Badung tentu sangat mendukung hal-hal positif dan baik untuk membangun para insan yang kuat dan bermartabat di segala bidang untuk Badung ke depan. Dan bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai para pahlawannya,” tegasnya.

Atas nama Pemprov Bali, Sekda Dewa Indra mengucapkan terima kepada seluruh pihak yang terlibat dan ikut menyukseskan pelaksanaan Bulan Bung Karno III di tengah pandemi. “Mari kita terus gelorakan nafas semangat Beliau lewat karya-karya yang positif untuk membangun bangsa ke depan,” tutupnya. (tim/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker