Seni & Budaya

ROCK N’ ROLL Bareng BALLBREAKER

Live Video Streaming YAMUSTA #1

Tabanan (BaliPolitika.Com) – Tetap asyik di masa pandemi Covid-19. YAMUSTA (Yayasan Musik Dewata) yang menaungi Komunitas BRC alias Brother Rock Community menggelar konser via live streaming video, Minggu (12/7) lalu. Komunitas yang menaungi sekitar 30 band beraliran rock and roll serta heavy metal, trash dan death metal ini menghadirkan BALLBREAKER, group band musik cadas yang dikenal top membawakan lagu- lagu dari AC/DC.

Ajik Satriya, pentolan BALLBREAKER menyebut band tempatnya berlabuh berdiri sejak 2017

di Tabanan. Personilnya 100% warga Tabanan. Mereka memilih membawakan Tribute to AC/DC karena kala itu belum ada band di Tabanan yang khusus mengcover AC/DC. Dedengkot rocker Tabanan, Gus L dan Gung Arya Ganesh menilai karakter suara Ajik Satriya mirip dengan vokalis AC/DC.

Dalam perjalanannya, BALLBREAKER tampil di beberapa panggung musik bergengsi. Salah satunya Soundrenalin 2019 (walaupun tidak sebagai band utama, red). Panggung HUT Kota Tabanan, Denpasar Festival, HUT NOCKEN ASS motorcycle, HUT HMT, HUT PELANGI motorcycle, HUT SPORT RIDER motorcycle, dan berbagai hotel, restaurant, dan bar ternama di Denpasar dan Badung juga tak asing dengan suguhan khas BALLBREAKER.

“Kegiatan live streaming ini akan diprogramkan setiap minggu. Band anggota BRC tampil secara bergantian. Masyarakat di rumah bisa menyaksikan siaran langsung melalui akun fb Siaran Musik,” ucap Ketua YAMUSTA – BRC Urip Sanjaya. Imbuhnya, live virtual ROCKIN ini adalah solusi untuk menghibur fans musik rock di Bali, Indonesia, dan dunia digital internasional.

Pemilik Studio Musik GiG’s, Ida Bagus Sogi mensupport penuh band-band BRC yang ingin melepas rindu tampil di panggung via live streaming. Studio GiG’s yang berlokasi di Jalan Gunung Cemara 26 Monang-Maning, Denpasar ini menyediakan fasilitas terbaik dan nyaman.

Gus Sogi- panggilan akrab owner GiG’s- sangat berterima kasih pada YAMUSTA- BRC yang mempercayakan studio musiknya sebagai tempat siaran virtual konser rock. Menariknya, saat pentas live streaming berlangsung, fans musik rock dan musisi lawas nyerbu GiG’s karena menyediakan kafetaria yang nyaman untuk nonton bareng.

Imbuh Urip Sanjaya, pada hari yang sama selain BALLBREAKER Band, ada band BRC yang juga live streaming, yaitu VEXER Band. Band ini khusus mengcover lagu-lagu METALLICA .
“Kedua group band musik cadas ini memiliki banyak fans fanatik yang selalu hadir dimanapun mereka pentas,” ungkapnya.

Fans yang belum beruntung, tetap bisa ikut menyaksikan via android atau Smart TV. Meski terbatas, tetap cukup menghilangkan dahaga para pecinta musik rock. “Live virtual sangat bagus untuk melemaskan otot-otot yang kaku karena terlalu lama istirahat di rumah. Juga mengobati rasa gatal untuk nge-ROCK N’ ROLL bareng fans BALLBREAKER,” ungkapnya optimis. (bp)

Personil:
Vocal – Ajik Satriya
lead gitar – Yoges
Rythm gitar – Dekgun
Bass gitar – Herry
Drum – Wiraguna

ballbreakerbali@gmail.com
IG. @ballbreakerbali
FB. ballbreakerbali
ph.089521035414

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker