Pendidikan

Rektor Undiknas Sandang Gelar Profesor

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Guru besar Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) bertambah. Wajah baru yang menyandang gelar kehormatan tersebut adalah Rektor Undiknas, Prof. Dr. Nyoman Sri Subawa, M.M. Penyerahan Surat Keputusan (SK) Penetapan Jabatan Akademik Guru Besar Rektor Undiknas itu diserahkan oleh Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, Kepala LLDikti VIII. SK tersebut membuat Undiknas menambah jumlah guru besar dalam Bidang Ilmu Manajemen.

Kepala LLDikti Wilayah VIII menyerahkan 4 hal. Pertama, Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Kenaikan Jabatan Akademik/ Fungsional Dosen. Kedua, Surat Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Dosen. Ketiga, Surat Pernyataan Menduduki Jabatan Akademik Guru Besar oleh Kepala LLDikti VIII. Keempat, Surat Pernyataan Kepala LLDikti VIII untuk Bapak Rektor Melaksanakan Tugas Guru Besar sebagai Dosen PNS dpk. Universitas Pendidikan Nasional.

“Selamat dan sukses untuk Bapak Rektor Undiknas, Prof. Dr. Nyoman Sri Subawa, M.M. Semoga dengan gelar akademik baru yang diraih dapat memberikan kontribusi yang positif pada keilmuan dan pada masyarakat luas. Gelar Akademik yang diraih tentunya akan berkontribusi dalam pengembangan kapasitas perguruan tinggi,” ucap Prof. Dasi Astawa.

Prof. Sri Subawa mengatakan capaian Guru Besar itu merupakan proses yang harus dilalui oleh setiap dosen sebagai capaian tertinggi dengan hasil karya publikasi tertinggi berupa jurnal internasional bereputasi terindeks Scopus ataupun Web of Science. “Hal ini membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan kecerdasan dalam memberikan respon jawaban kepada reviewer,” ujarnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker