Politik

Rekomendasi Golkar Turun, Tamba: Kami Butuh Rakyat Agar “Jembrana Kembali Jaya”  

JEMBRANA (BaliPolitika.Com)- Tiga paket pasangan calon (paslon) ditelurkan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Golkar) menyambut Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 di Provinsi Bali. Tiga paslon tersebut terdiri atas I Gusti Ayu Mas Sumatri- Made Sukerana (Massker/Karangasem), Made Subrata- Ngaka Made Kutha Parwata (BAGUS/Bangli), dan Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat/ Jembrana).

 

Penegasan turunnya restu Ketua Umum Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-K.H Ma’ruf Amin, Airlangga Hartanto disampaikan Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB, dan NTT DPP Golkar, Gde Sumarjaya Linggih, Minggu (12/07/2020) sore. “Kami suguhkan yang terbaik kepada masyarakat Bali berdasarkan survei. Mereka yang terbaik, kami suguhkan yang terbaik. Karena suara rakyat adalah suara Golkar, maka kami suguhkan apa yang diinginkan dan didambakan rakyat. Bukan kami yang memilih, tapi rakyat penentunya,” tegas Demer.

 

Merespons turunnya rekomendasi tersebut Nengah Tamba yang berpasangan dengan putra sulung mantan Bupati Jembrana dua periode, Prof. Dr. drg. I Gede Winasa, mengaku bersyukur. Dirinya optimis bisa mengembalikan kejayaan Jembrana bersama I Gede Ngurah Patriana Krisna. “Astungkara saya diberikan kepercayaan oleh partai besar, partai Golkar. Ini berkat dukungan dari partai politik lain yang bergabung di Koalisi Jembrana Maju (KJM), yakni Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, Perindo, PKS, Nasdem dan PPP. Juga parpol lain yang segera akan menyusul. Antara lain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan lain-lain. Kita memang kompak dan sepakat untuk berjuang di sisi perubahan. Saya merasa bangga, saya bersyukur. Dengan tanggung jawab penuh kepercayaan ini akan saya perjuangkan. Dengan segenap tenaga dan pikiran,” tandas Tamba, Minggu (12/07/2020) petang.

 

Menariknya, selain PKB dan PSI, Tamba menyebut partai politik pemberi harapan baru seperti Garuda juga siap merapat ke pasangan Tamba-Ipat. Dirinya mengaku sangat welcome dengan parpol lain yang berkomitmen ikut mengembalikan masa keemasan Jembrana; membawa Bumi Makepung kembali jaya. “Ini adalah gerakan rakyat, “gerakan ibadah”.  Semua mengambil peran dalam perjuangan perubahan ini. Tamba dan Ipat sangat kecil untuk perjuangan ini. Tidak akan cukup. Kami membutuhkan dukungan masyarakat dengan sepenuh tenaga. Kami mengadopsi kejayaan-kejayaan Jembrana 10 tahun silam. Disesuaikan dengan perkembangan zaman; digitalisasi,” tegas politisi murah senyum itu. (bp)

 

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker