Ekbis

Rangkul Millenial, D’Youth Festival Digelar Sebulan Penuh

RANGKUL ANAK MUDA:  I Gusti Ngurah Jaya Negara pimpin rapat persiapan D’Youth Fest 2021, Selasa (28/9/2021)

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Anak-anak muda Kota Denpasar mendapat ruang berkreativitas di masa pandemi Covid-19. Tak main-main, event bertajuk Denpasar Youth Festival alias D’Youth Fest 2021 ini siap digelar sebulan penuh. Wadah ide kreatif bagi anak muda Denpasar ini diagendakan 17 Oktober hingga 17 November 2021 mendatang dipusatkan di Gedung Dharma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar.

“Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, ekspresi hingga kreativitas anak muda Denpasar dapat terakomodir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Selasa (28/9) saat memimpin rapat persiapan D’Youth Fest 2021 di kantor Walikota Denpasar. 

Jaya Negara menyampaikan D’Youth Fest 2021 dapat memantik semangat kreativitas insan muda Denpasar yang terus bergerak di tengah pandemi. Intinya, ada ruang ekspresi anak muda Denpasar dengan tetap menerapkan disiplin protokol. Pelaksanaan D’Youth Fest 2021 akan digelar online dan offline. Untuk menjamin kenyamanan dan kesehatan sebagai bentuk  antisipasi  penyebaran Covid-19 lewat aplikasi Peduli Lindungi. 

“Tantangan saat ini pada masa pandemi kreativitas dapat berjalan beriringan dengan peningkatan ekonomi dan kesehatan. Sehingga dalam event ini dapat menjadi sebuah ruang edukasi, kreativitas dan kesehatan,” ujar Jaya Negara.

Imbuhnya, D’Youth Fest 2021 bisa menjadi program padat karya bagi anak-anak muda Denpasar. Karena saat ini anak muda cukup kreatif, memiliki akses dan inovasi yang bergerak dari bidang UKM hingga digital ekonomi sebagai salah satu program padat karya. “Pandemi Covid-19 memaksa anak muda untuk memacu diri, dan pemerintah memberikan ruang ekspresi yang dapat berjalan beriringan dalam kreativitas, ekonomi dan kesehatan,” ucapnya.

Kadis Pariwisata Dezire Mulyani didampingi Kabid Pengembangan dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Denpasar I Wayan Hendaryana menambahkan festival khusus untuk generasi muda berumur 15-35 tahun. Adapun lomba-lomba tersebut meliputi pantomim, tari tradisional, busana adat, lagu pop, aransemen lagu, lomba gong suling virtual, baleganjur virtual, choreography dance, kostum karnaval dan festival, desain ilustrasi, video kreatif media TikTok, cover jingle, pameran seni badan birokrasi, Denpasar barber fiesta, skateboard, signature barista, mini 4 WD (Tamiya), student band, dan fotografi.

Peserta bisa mendaftar melalui website www.dyouthfest.com. “Ada doorprize untuk mendorong masyarakat mendukung pelaku UMKM lokal di Kota Denpasar,” tandasnya. (rls/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker