Politik

Puspayoga Raih Bintang Mahaputra Adipradana

JAKARTA, BaliPolitika.Com– Penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo jatuh di Bali. Penerimanya Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo yang menjabat sejak 27 Oktober 2014, Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Politisi kelahiran Denpasar, 7 Juli 1965 (55 tahun) itu menerima penghargaan tersebut di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

“Tentu dengan penghargaan ini kita harus bersyukur. Semoga kita semakin diberikan jalan terang ke depannya,” ucap mantan Walikota Denpasar dan Wakil Gubernur Bali itu. Puspayoga meraih penghargaan atas dedikasinya selama menjabat sebagai pelayanan publik.

Selain Puspayoga, 32 tokoh juga menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dan 14 tokoh lainnya mendapatkan Bintang Mahaputra Utama. Puspayoga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Indonesia, khususnya Bali agar tetap mendoakan langkahnya dalam upaya mengabdi kepada ibu nusantara.

Sebagaimana diketahui, selain kepada para pejabat negara, Presiden Jokowi juga memberikan penghargaan Bintang Mahaputra kepada tenaga medis yang telah gugur dalam berjuang melawan Covid-19.

Ucapan selamat mengalir kepada Puspayoga atas penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana tersebut. “Apresiasi sebesar-besarnya kepada A.A Puspayoga karena telah menjadi menteri selama 5 tahun dalam Kabinet Presiden periode 2015-2020. Merupakan kebanggaan memiliki putra Bali yang dapat berkontribusi besar bagi Negara Indonesia,” ucap Calon Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Imbuhnya, A.A Puspayoga merupakan Walikota Denpasar Periode 2000-2008 yang semasa menjadi nakhoda Denpasar memberikan banyak kontribusi terhadap. “Paslon Jaya Wibawa berharap dapat meneladani kepemimpinan itu dalam memimpin Denpasar selanjutnya,” tegasnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker