Politik

Bali Prioritas Surya Paloh, Julie Nakhoda NasDem Pulau Dewata

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Pulau Dewata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 menjadi perhatian serius Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Dharma Paloh. Dalam rangka memulihkan perekonomian Bali, Surya Paloh mengagendakan penguatan pondasi partai biru tua hingga ke tingkat desa. Untuk itu, Julie Sutrisno Laiskodat akan kembali menjadi juru kemudi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Bali. Hal itu juga menjadi salah ekses dari Keputusan Komisi III DPR RI untuk tidak melanjutkan pembahasan RUU Pemilu. Dengan kata lain, pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak akan digelar di tahun yang sama, yakni 2024. Julie yang juga Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT, DPP NasDem akan kembali berduet dengan Nyoman Winata di posisi Sekretaris Wilayah DPW NasDem Bali, dan Maria Carolina Latumahina mengemban jabatan Bendahara DPW NasDem Bali.

Sejumlah nama juga disebut-sebut akan melengkapi kepengurusan DPW Partai NasDem Bali. Antara lain, Made Westra (Buleleng), I Nyoman Sutrisno (Badung), Ni Nyoman Kertiasih (Denpasar), Prof. Dr. I Gde Parimarta (Denpasar), Djaya Susila (Tabanan), dan Ketut Sri Swastiningsih (Buleleng) di posisi Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar.

Dari Denpasar muncul nama Julie Sutrisno Laiskodat, Anak Agung Ngurah Gde Widiada, Putu Wira, Komang Purnama, Putu Indra Lesmana, Dewa Gede Palguna, Tjok Rosa, Didik Purwadi, Dr. Agustinus Die, AA Sagung Rat Mudiani, Ni Ketut Sariwati, IA Ketut Widnyani Wulan, IGA Ngurah Gede Agung Brahmantara, Pontas H. Simamora, Yoyok Kusbiantoro, dan I Made Dwi Atmiko.

Dari Badung berembus nama I Gusti Putu Wija, Komang Budiasa, Nyoman Budiarta, Theresia Monitasiwi, IA Winda, Siti Amelia, IGA Agung Dyah Kamaratih, dan Maria Carolina Latumahina. Dari Tabanan I Wayan Sukaja, I Wayan Karta, IA Ketut Candrawati, dan I Made Wijaya Kusuma. Dari Jembrana I Nyoman Winatha, IGN Bagus Eka Subagiartha, Eka Sasthujana, dan I Wayan Dendra.

Dari Buleleng muncul nama IB Indra Manuaba, Dr. Somvir, Bagus Santa Wardana, Alfred Agustinus, dan Luh Putu Nopi Seri Jayanti. Dari Karangasem I Kadek Sujanayasa, I Wayan Kari Subali, dan I Gusti Made Tusan. Dari Bangli I Ketut Marsidi, Sang Nyoman Subadra, dan AA Krisna Adipta.

Sementara itu, dari Klungkung muncul satu nama, yakni AA Ngurah Gede Astawa Putra. Terakhir, dari Kabupaten Gianyar muncul nama Cok Putu Yudhana, AA Putra, Indra Natalia, Pande Istri Maharani Prima Dewi, dan drh. I Wayan Seputra.

Terkait informasi yang beredar bahwa Julie dan Winatha akan tetap menakhodai DPW NasDem Bali ke depan, istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat itu menjawab normatif. “Kakak, izin nanti saya pertengahan bulan ke Bali. Baru saya undang kakak ngobrol. Kita diskusi ya,” jawab dengan santun.

Ditanya soal struktur kelengkapan DPW NasDem Bali yang infonya sudah diajukan ke DPP NasDem, wanita murah senyum itu merespons akan diumumkan bila waktunya telah tiba. “Nanti akan kami udang jika jadwalnya sudah pasti. Stay healthy kakak,” ungkapnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker