Pariwisata

PPKM Darurat, Giri Prasta Sebut Badung Aman untuk Refreshing Sejenak

MATI SURI: Objek wisatawan di Badung mati suri. Sejauh ini 50 hotel informasinya sudah dijual.

 

BADUNG, BaliPolitika.Com- Meski ICU RS di Badung isinya cuma 6 orang pasien Covid-19, ruang isolasi hanya terisi 11  dengan tekanan negatif aman untuk dokter dan pasien, dan hanya 4 orang warga Badung yang terpapar, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta tetap tunduk pada aturan pusat. Pemkab Badung siap menyukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, 3-20 Juli 2021. Bupati yang akrab dengan tagline be lele be mujair itu tidak berani meniru langkah Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono yang meniru langkah Singapura membebaskan aktivitas warganya asalnya taat protokol kesehatan.

Walaupun setuju PPKM Darurat dengan konsekuensi semua objek wisata ditutup, Giri Prasta tetap tak putus asa mengundang wisatawan mengunjungi Bumi Keris Badung. Ajakan itu ia ungkapkan saat mengikut apel gelar pasukan Operasi Aman Nusa Agung II di Lapangan Mengwi, Sabtu (3/7/2021) lalu. Di hadapan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Made Alit Yudana, Plt. Kadis BPBD Badung I Wayan Wirya, DPRD Badung Made Suwardana, dan Camat se-Kabupaten Badung serta jajaran TNI dan Polri, Giri Prasta mengatakan pasca PPKM Darurat Jawa-Bali, Badung aman dikunjungi.

“Untuk destinasi wisata saya pastikan ditutup karena ini keputusan PPKM Darurat dan untuk restoran, tempat makan, dan sejenisnya silahkan buka sampai jam 8 malam. Setelah itu silahkan buka, tapi tidak ada yang dine-in. Semuanya harus take away. Dan untuk mall yang ada toko retailnya, kami akan lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI bagaimana mengatur prokes agar berjalan dengan baik. Untuk para wisatawan yang datang ke Badung kami sudah memberikan jaminan bahwa hotel sudah safety karena siapapun yang berlibur ke sini untuk mencari aman dan sehat serta refreshing sejenak,” jelasnya. (tim/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker