Ekbis

PLN UID Bali Dirikan 107 SPKLU

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Infrastruktur kendaraan listrik di Pulau Dewata semakin lengkap. Manajer Strategi Pemasaran PLN UID Bali, Oscar Praditya menyampaikan saat ini PLN UID Bali telah mendirikan sebanyak 107 unit SPLU (stasiun pengisian kendaraan listrik umum), 5 Unit SPKLU (stasiun pengisian kendaraan listrik umum), dan 7 Unit SPBKLU (stasiun pengisian Baterai kendaraan listrik umum).

PLN juga telah mengembangkan inovasi pengisian daya baterai kendaraan listrik menggunakan aplikasi Charge – In. “Tanggal 29 Januari 2021 kami meluncurkan aplikasi charge in untuk mendukung oeprasional kendaraan listrik, apabila ingin charge bisa lewat aplikasi menentukan titik mana lokasi charge in pada peta,” kata Oscar.

Imbuhnya, pengguna bisa melihat historis pemakaian, memasukkan scan barcode di aplikasi dipilih berapa lama charge dan otomatis mesin mengisi ke mobil listrik tersebut. Untuk kendaraan listrik roda dua dalam sekali pengisian data membutuhkan daya sebesar 450 watt dengan kapasitas baterai 1,44 kWh dengan waktu charging selama 3 jam

“Sudah bisa digunakan saat ini. Untuk mobil integrasi charge in Bali siap charge in Minggu Depan di depan Tiara Dewata atau Tol Bali Mandara. Ke depan akan dikembangkan di 67 titik lainnya.” bebernya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker