EkbisPemerintahan

Penyerahan Bantuan Stimulus UMKM Tahap Kedua oleh Bupati Badung di Kecamatan Kuta Utara

STIMULUS : Bupati Badung Serahkan Bantuan Stimulus UMKM Tahap Kedua (19/12/2021)

 

DALUNG,BaliPolitika.com  – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos menyerahkan secara langsung Bantuan kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam rangka Pemulihan Ekonomi di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara tahap II (kedua), didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Badung Dr. Drs. I Putu Parwata MK., M.M., Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Badung A.A Ngurah Arimbawa, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Badung I Made Widiana, S.Sos., M.Si, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, S.STP., M.M beserta Ka.Si PMD Kecamatan Kuta Utara, Perbekel dan Lurah se- Kecamatan Kuta Utara, adapun dari Desa Dalung hadir Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S. Sos, Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E, Ka.Si Kesra Desa Dalung I Wayan Gede Trinia Wijaya, S.E., Bendesa Adat Padang Luwih I Gusti Ngurah Oka Suradarma, Kelian Banjar Dinas se – Desa Dalung, Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Padang Luwih, serta perwakilan penerima bantuan UMKM di Kecamatan Kuta Utara, bantuan ini diserahkan secara simbolis bekerjasama dengan Bank BPD Bali, dengan catatan yang memperoleh dana stimulus ini setelah melalui tahap validasi dan verifikasi di lapangan.

 

Kegiatan ini diatensi oleh Polsek Kuta Utara, Polisi Pamong Praja, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Dalung bertempat di Wantilan Kerta Kencana Pura Desa lan Puseh Desa Adat Padang Luwih. Selama kegiatan berlangsung aman kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Dalam sambutannya, Bupati Badung mengatakan kepada penggiat UMKM di Kecamatan Kuta Utara, bantuan stimulus terhadap UMKM yang ada di Kabupaten Badung, sesuai dengan arahan pemerintah pusat, yang pertama dalam situasi pandemi covid-19 telah dilakukan paripurna vaksinasi covid-19, dan saat ini program vaksinasi dilanjutkan bagi anak-anak yang berusia 6-11 tahun mendapatkan vaksinasi, sinergitas tokoh masyarakat sangat diperlukan agar tetap mengimbau menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan tetap kita lakukan.

 

Dalam segi pencegahan penerapan 3T Testing, Tracing, Treatment sudah kita lakukan sampai ke tingkat dasar di desa/kelurahan, mengenai ada nya varian baru ini, kita berupaya untuk selalu mengantisipasi dan kepada masyarakat jangan terlalu dipikirkan yang paling taat prokes dan selalu menjaga kesehatan. Kita di Kabupaten Badung seluruh tokoh masyarakat harus kompak dan bersatu, kemudian berkaitan dengan bantuan UMKM ini berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Badung untuk benar-benar melakukan cleansing data, dengan melaksanakan ini sekaligus kami bisa melakukan pendataan konkret disemua lini baik jumlah penduduk, jumlah remaja, laki-laki, perempuan kita bisa mengetahuinya, seperti pepatah mengatakan “Memang susah ketika kita berbicara tentang data, tetapi lebih fatal lagi ketika kita berbicara tanpa data”. Bantuan stimulus UMKM ini agar dipergunakan dengan layak, karena kedepannya kita akan memasuki ekosistem digital, siapa yang menguasai ekonomi dialah yang menjadi pemimpin, dengan usaha yang sama, agar kita bersatu. “Kalau ada yang tercecer, di data kembali dengan satu catatan jangan sampai yang sudah dapat bantuan baik dari Kementerian Sosial, BPNT, dll, meminta kembali. Harapannya kalau kita bersatu, setengah perjuangan kita berhasil, sebaliknya jika tidak bersatu setengah perjuangan gagal,” Pungkasnya.

 

Sementara itu Wakil dari Bank BPD Cabang Gatsu Barat, Ibu Suryatini menambahkan bantuan stimulus UMKM imi tentunya sangat membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini, bagi masyarakat sangat bagus bagi yang memiliki usaha ataupun pelaku usaha menjadi terbantu. “Harapan kedepannya yang utama pandemi ini cepat berlalu, sehingga bantuan ini bisa dipergunakan untuk pembangunan desa, namun di dalam kondisi saat ini kita membantu masyarakat yang memiliki usaha yang perekonomiannya belum stabil, agar bisa berjalan dengan baik,” Tutupnya. (dah/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker