Kesehatan

Pangdam IX/Udayana Terima Apresiasi Bidang Kesehatan  

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menerima apresiasi di bidang kesehatan, Rabu (9/9/2020). Penghargaan atas sinergitas TNI dengan akademisi, birokrasi, dan profesi di bidang kesehatan diserahkan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Bali di Ruang dr. AA Made Djelantik, lantai IV FK Unud. Penghargaan diberikan langsung oleh Dekan FK Unud, Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, SpB.SpOT (K), Ketua IDI Wilayah Bali, dr. I Gede Putra Suteja, dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Ketut Surjaya, MPPM.

Rektor Unud Prof. Dr. dr. A. A. Raka Sudewi, Sp.S (K) merespons positif acara bertajuk “Apresiasi Bidang Kesehatan untuk Pangdam IX/Udayana Kita Putus Mata Rantai Penularan Covid-19 Melalui sinergi TNI, Akademisi, Birokrasi, dan Profesi di Era Adaptasi Kehidupan Baru Menuju Bali Bangkit Bebas Covid-19,” itu.

“Saya sangat mengapresiasi diadakannya acara ini oleh Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Sejak awal, TNI ikut berpartisipasi memberikan penanganan kasus-kasus Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan IDI Wilayah Bali. Saat ini kita menghadapi pandemi yang tak kunjung mereda. Bahkan jumlah kasus dan yang meninggal dunia terus bertambah,” ungkap Prof. Sudewi sembari menyebut angka fatalitas atau kematian akibat virus SARS Cov-2, yakni 128 orang dari total 6.549 kasus terkonfirmasi positif.

Dekan FK Unud, Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, SpB.SpOT (K) menegaskan pihaknya bersinergi sejak awal dengan Kodam IX/Udayana, Dinkes Bali, dan IDI Wilayah Bali untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. “Ke depan semoga sinergi ini semakin kuat sehingga kita bisa bersama lepas dari pandemi ini,” ucapnya. Prof. Suyasa tak menampik tantangan yang dihadapi tenaga medis dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Provinsi Bali sepekan terakhir kasus Covid-19 sangat berat. Oleh karena itu, dibutuhkan sinergi yang semakin kuat antara berbagai stakeholder pemerintah termasuk desa adat dan masyarakat.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengaku merasa bangga dan terhormat atas apresiasi di bidang kesehatan yang diterimanya. “Hal ini merupakan anugerah bagi kami yang sudah diberikan apresiasi. Kami masih harus terus berjuang. Apresiasi ini menjadi penyemangat baru bagi kami. Apresiasi ini merupakan tantangan bagi kami untuk terus bisa berbuat yang terbaik. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor Universitas Udayana, Dekan Fakultas Kedokteran Udayana, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dan Ketua IDI Wilayah Bali atas apresiasi yang diberikan kepada Kodam IX/Udayana,” ungkap Perwira Tinggi TNI-AD lulusan Akmil 1986 yang menjabat Pangdam IX/Udayana sejak 25 Juni 2020. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker