Ekbis

Optimis Pandemi Usai Agustus 2021, Unud Sambut Wisatawan China

KUATKAN SDM: Wakil Rektor IV Unud Prof. Dr. IB Wyasa Putra  Jumat (26/2/2021)

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Keynote speaker Former Consul General of the People’s Republic of China in Denpasar, Mr. Gou Haodong dan panelis Prof. Dr. Ida Bagus Wyasa Putra, S.H.,M.Hum, Prof. Tao Xian Guang, Mr. Made Sumada, dan Mr. Hendri Hidayat dihadirkan dalam internasional webinar Tourism Confucius Institute Universitas Udayana, Jumat (26/2). Mengusung tema “Empowering Chinese Tourists for Tourism Revitalization in Bali” webinar digelar di Gedung Agrokomplek Lantai 4, Kampus Universitas Udayana Denpasar.

Prof. Dr. Ida Bagus Wyasa Putra, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Unud mengatakan webinar internasional digelar serangkaian Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili. “Sebagai mitra kerja sama, kami turut merasakan kebahagiaan masyarakat di Republik Rakyat China merayakan tahun baru mereka. Salah satu bentuk dari perayaan itu adalah kami menyelenggarakan webinar ini,” ucapnya.

Ia mengatakan usaha pemerintah mengakhiri pandemi Covid-19 begitu besar. Dilakukan dengan cara disiplin menaati protokol kesehatan yang dilanjutkan dengan fase vaksinasi. “Fase vaksinasi ini tentu memberikan harapan yang lebih besar kepada masyarakat Bali yang hidup bergantung penuh kepada pariwisata. Vaksinasi ini menjadi harapan utama untuk pemulihan ekonomi Bali supaya kita segera bisa memulai upaya pemulihan itu. Konferensi ini diselenggarakan untuk berbagi informasi bagi masyarakat China dan bagi masyarakat kita di Bali mengenai hal apa yang perlu dilakukan untuk mengefektifkan upaya pemerintah mengakhiri pandemi. Jadi targetnya adalah informasi kita mudah-mudahan sampai pada masyarakat China yang akan berkunjung ke Bali,” terangnya.

Melalui webinar pihaknya telah menyampaikan bahwa Bali semakin aman. Dengan vaksinasi pandemi akan berakhir sesuai dengan target, yakni Agustus 2021. Untuk itu persiapan demi persiapan dilakukan untuk kembali menyambut wisatawan China yang memendam hasrat mendalam kembali berlibur dan menikmati keindahan Pulau Dewata Bali. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker