Sosial

OJK Sumbang 60 Ton Beras ke Gubernur Bali

PEDULI SESAMA: Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra Giri Tribroto (paling kanan) serahkan bansos beras kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, Kamis (7/10/2021)

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com– Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara (OJK Regional 8 Bali-Nusra), Giri Tribroto menyerahkan bantuan sosial beras sebanyak 60 ton secara simbolis kepada Gubernur Bali, Wayan Koster. Penyerahan bantuan turut disaksikan oleh Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama beberapa pimpinan dan asosiasi industri jasa keuangan di Bali.

Giri Tribroto menyampaikan bahwa selama masa pandemi OJK Regional 8 Bali-Nusra berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan untuk mendukung percepatan pemulihan perekonomian di Bali. Program restrukturisasi kredit di Bali telah dilaksanakan oleh seluruh industri dengan baik selama ini. Di sisi lain, OJK juga turut aktif membantu Pemerintah Daerah Bali menyukseskan vaksinasi bagi masyarakat umum, ibu hamil, pelajar, dan penyandang disabilitas. Lebih dari 27.000 masyarakat di Bali divaksin dalam kegiatan vaksinasi OJK bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bali.

OJK sebelumnya melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti pembagian sembako dalam acara vaksinasi di Kabupaten Klungkung bersama Pegadaian sebanyak 7 ton beras, pembagian sembako dalam acara  vaksinasi di 3 kecamatan di Buleleng bersama AAUI, BPD Bali, dan Perbarindo sebanyak 10 ton beras, penyerahan bantuan rehabilitasi fasilitas belajar mengajar kepada Pasraman Gurukula Bangli, dan pemberian polis asuransi jiwa gratis kepada seluruh mahasiswa baru di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa dalam rangka program Masari (Mahasiswa Sadar Asuransi), dan OJK berbagi setiap hari di depan Kantor OJK.

Gubernur Bali, Wayan Koster mengapresiasi semua kegiatan OJK Regional 8 Bali-Nusra bersama industri jasa keuangan di Bali dan berharap sinergi antara OJK dengan Pemprov Bali terus terjalin dan ditingkatkan guna menyejahterakan masyarakat Bali. Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Bali dalam menyambut hari raya Galungan. Selain itu, Gubernur Bali berpesan kepada seluruh masyarakat Bali agar tetap menerapkan prokes dalam beraktivitas karena beberapa waktu ke depan akan dilaksanakan event internasional yang diharapkan mampu membangkitkan sektor pariwisata dan perekonomian Bali.

I Gusti Agung Rai Wirajaya berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan optimis bahwa perekonomian Bali akan bangkit kembali.

Dalam kesempatan tersebut OJK memberikan apresiasi kepada industri jasa keuangan yang turut berpartisipasi sehingga terkumpul 60 ton beras. Di antaranya BPD Bali, BPR Urban, Pegadaian, AAUI, Bank Mandiri, BRI, BNI, BJB, Perbarindo Bali, Jamkrida Bali Mandara, dan Jasindo, serta industri lain yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Bali. Bantuan tersebut diharapkan meringankan beban masyarakat Bali yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

OJK Regional Bali-Nusra juga akan menggelar donor darah konvalesen bersama anggota FKLJK Provinsi Bali di Kantor OJK Regional 8 Bali-Nusra, Jalan WR Supratman No.1 Denpasar. (rls/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker