Ekbis

OJK-Pegadaian Gelar Vaksin Berhadiah Sembako 

BALI BANGKIT: Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Giri Tribroto, Gubernur Bali, Wayan Koster, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta beserta Nyonya Ayu Suwirta, Jumat (3/9).

 

KLUNGKUNG, BaliPolitika.Com-  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung menggelar vaksinasi tahap pertama di Desa Getakan dan Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan. Vaksinasi menyasar kurang lebih 600 masyarakat umum dan disabilitas di kedua desa. Gubernur Bali, Wayan Koster, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta beserta Nyonya Ayu Suwirta, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Giri Tribroto, serta Deputi Bisnis Area Denpasar 2 PT. Pegadaian (Persero), Suwarno hadir di lokasi acara.  

Menariknya, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dirangkai pembagian sembako atas inisiatif OJK Bali dan PT. Pegadaian (Persero) wilayah VII Bali-Nusra. Sembako yang diberikan merupakan produk dari KUD Klungkung yang memproduksi beras Klungkung berkualitas. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di wilayah Kabupaten Klungkung yang akan dilanjutkan dengan kegiatan serupa di Kecamatan Nusa Penida dalam waktu dekat.

Edukasi kepada peserta dan tenaga kesehatan juga dilakukan.OJK memperkenalkan Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) serta Waspada Investasi Ilegal. Dalam sambutannya, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Giri Tribroto berpesan agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin. “Ingat selalu 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selamatkan diri sendiri dan orang di sekitar kita dengan mematuhi arahan dari pemerintah dan bersama-sama  berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan ekonomi di Bali lekas pulih,” pesannya.

Sebagaimana diketahui, OJK terbukti berkomitmen menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Sebelumnya, pada 16 Juni 2021 hingga 24 Juli 2021, OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara menyalurkan vaksin kepada 10.072 orang (dari target 9.545 orang, red) yang terdiri dari pegawai Lembaga Jasa Keuangan (LJK), keluarga pegawai LJK, nasabah LJK, masyarakat umum dan pelajar usia 12–17 tahun. 

Selanjutnya, pada periode 24 Agustus 2021 hingga saat ini, OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara masih terus membantu percepatan vaksinasi dengan sasaran pegawai Lembaga Jasa Keuangan, keluarga pegawai Lembaga Jasa Keuangan, nasabah LJK, ibu hamil, lansia, dan penyandang disabilitas dengan target keseluruhan penyaluran vaksin kepada 16.690 orang berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti industri jasa keuangan yang tergabung dalam FKLJK Provinsi Bali, Dinas Sosial, dan Tim Penggerak PKK Provinsi Bali. (rls/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker