Ekbis

Nyepi, ATM Tutup Serentak Sabtu Jam 12 Siang

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Catat informasi penting ini! Serangkaian hari raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943 yang dirayakan Minggu (14/3) Bank Indonesia melalui Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyampaikan sejumlah informasi penting. Pertama, Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali libur alias tidak melakukan kegiatan operasional pada Senin, (15/3) atau sehari setelah Nyepi. Dengan demikian kegiatan layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet (Cek/Bilyet Giro), ditiadakan. Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali akan kembali membuka layanan normal pada Selasa, (16/3).

Kedua, sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi lainnya dengan menggunakan mesin ATM, secara umum secara bertahap pada hari Sabtu, (13/3) pukul 12.00 Wita dinonaktifkan atau tidak beroperasi. Selanjutnya sarana mesin ATM akan kembali beroperasional seperti biasanya mulai Senin (15/3) pukul 07.00 Wita.

Ketiga, layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti Mobile Banking tetap beroperasi seperti biasanya sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet. “Sehubungan dengan hal tersebut, untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai di masyarakat, kami mengimbau agar dapat dilakukan sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh perbankan. Selain itu untuk penyelesaian transaksi lainnya dapat dilakukan secara non tunai melalui internet Banking atau Mobile Banking,” ucap Trisno Nugroho. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker