Kesehatan

Ngeri, 13.102 Warga Denpasar Terinfeksi HIV/AIDS

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Peringatan Malam Renungan Hari AIDS Nusantara 2021 di Kota Denpasar membeberkan fakta yang cukup mengerikan. Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa,sekaligus Ketua Pelaksana KPA Kota Denpasar mengatakan perkembangan kasus HIV terus mengalami peningkatan. Sampai Desember 2020 jumlah kasus HIV dan AIDS yang tercatat di sejumlah layanan di Kota Denpasar mencapai 13.102 kasus. Terdiri dari HIV sebanyak 7.297 kasus dan AIDS sebanyak 5.890 kasus.

 

Atas fakta tersebut, Arya Wibawa mengajak seluruh elemen masyarakat bekerja lebih keras menyetop penyebaran HIV/AIDS. Ajakan itu disampaikannya dalam acara Malam Renungan AIDS Nusantara (MRAN) Kota Denpasar secara daring di Ruang Sewaka Kertha Loka Gedung Graha Sewaka Dharma yang melibatkan OPD, lembaga peduli AIDS, layanan HIV, KDPAN, KSPAN dan masyarakat pemerhati isu HIV, Jumat (28/5/2021) sore.

 

“Masalah HIV dan AIDS harus menjadi perhatian semua pihak karena epidemi ini dapat menjadi ancaman bagi kesehatan, berdampak pada kehidupan sosial, ekonomi bahkan berdampak pada Pembangunan Daerah. Ini adalah tantangan buat kita semua, untuk mengungkapkan kasus HIV yang belum terdeteksi sehingga dapat membongkar fenomena gunung es,’’ serunya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker