Ekbis

Nakhodai Kadin Bali, Ariandi Siap Sinergi dengan Pemprov Bali

BADUNG (BaliPolitika.Com) – Made Ariandi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin (Kamar Dagang Industri dan Industri) Bali pada Muprov (Musyawarah Provinsi), Sabtu (8/8/2020). Menjawab kepercayaan tersebut Ariandi mengaku siap bersinergi dengan kebijakan Pemerintah Bali, khususnya dalam rangka menggenjot ekonomi Bali di tengah pandemi covid-19. Program ketahanan pangan menjadi prioritas di tengah belum pulihnya sektor pariwisata.

Ariandi menyebut langkah awal kinerja Kadin Bali membangun perekonomian Pulau Dewata dimulai dengan mengawal Pergub No. 1 tahun 2020 tentang arak Bali. Kadin akan bergerak ke petani arak untuk memberikan edukasi perihal adminitrasi.

“Harga arak Bali jenis premium cukup bagus. Mencapai Rp 40.000 perliter dan pastinya kadin juga akan menggandeng koperasi-koperasi di Bali. Jadi, masyarakat di desa tidak perlu lagi harus ke kota mencari pekerjaan,” jelasnya.

Kehadiran Gubernur Bali di acara Muprov VII Kadin Bali jelas Ariandi menyuratkan pesan agar Kadin Bali bisa membaca arah pembangunan, kebijakan aturan seperti UU Kemitraan, dan UU Kemaritiman. Selain arak, Kadin Bali pun berproses melakukan pembinaan terhadap pengerajin terumbu karang. Komoditi tersebut sangat menjanjikan karena diplot untuk ekspor ke mancanegara.

“Gubernur berpesan kepada kami harus bisa membaca program dan menggunakan insting yang tepat. Di masa pandemi ini saya akan meranggkul semua anggota Kadin Bali untuk menjadikan tim yang kuat. Sebab besarnya Kadin terletak dari kekompakan seluruh anggotanya,” tegasnya.

Sementara sesepuh Kadin Bali, Gede Wirata mengatakan Ketua Kadin Bali terpilih di masa pandemi dinanti oleh segudang tugas berat. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi di Bali minus hingga minus 10,98; terendah di Indonesia. Sehingga peran Kadin Bali bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali sangat diperlukan sekali untuk membangun perekonomian di Bali.

“Kadin Bali harus bisa menjadi contoh nasional. Menunjukkan sinergitas Kadin Bali dengan Pemerintah Bali dalam upaya membangkitkan pertumbuhan ekonomi di daerah. Dan saya berharap Kadin Bali menjadi lokomotif utama mendorong pertumbuhan ekonomi di Bali,” pungkasnya. (bp)

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker