Politik

Nahkodai Tidar Badung, Sumantra Karang Ingin Tanamkan 5 Cinta 

BERDAYAKAN PEMUDA: I Wayan Sumantra Karang menerima mandat sebagai Ketua PC Tidar Badung

 

BADUNG, BaliPolitika.Com– Lepas dari Partai Golkar, I Wayan Sumantra Karang terus menyibukkan diri di partai barunya, Gerindra. Baru-baru ini, eks Ketua Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) Badung itu dipercaya menahkodai Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Badung. Tidar merupakan salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang ditujukan untuk anak muda berusia 17-35 tahun.

Kepengurusan Cabang Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Badung resmi dibentuk kembali di bawah kepemimpinan Sumantra Karang. Pendirian ini mengacu Surat Keputusan PP Tidar Nomor 066/A/Kpts/PP-TIDAR/VIII/2021 tanggal Agustus 2021. Surat SK tersebut langsung disampaikan Ketua PD Tidar Bali Fabian Cornelis, Senin (30/8/2021) lalu di kantor DPC Gerindra Badung. Penyerahan SK PC Badung disaksikan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Badung Wayan Disel Astawa  yang kini mengemban amanat sebagai Wakil Ketua komisi IV DPRD Bali. 

“SK tentang pembentukan pengurus cabang dan pengukuhan susunan PC Tidar kabupaten Badung sudah diserahkan. Saya harap Ketua PC Tidar Badung langsung bergerak di kalangan anak muda dalam memberikan edukasi politik yang elegan dan mampu menyerap aspirasi kalangan anak muda yang akan diteruskan kepada partai,” ujarnya.

Fabian menambahkan PD Tidar Bali saat ini sedang gencar melakukan restrukturisasi di seluruh kepengurusan PC Tidar Se-Bali. Rincinya, 4 PC yang SK-nya turun dari Pengurus Pusat sementara adalah Badung, Denpasar, Gianyar, dan Klungkung. 5 PC lagi akan turun pada pertengahan September 2021. Restrukturisasi ini membantu akselerasi Partai Gerindra Bali ke masyarakat, khususnya kalangan muda dan milenial.

“Apalagi saat ini Ketua DPD Gerindra Bali dipimpin oleh anak muda yang energik, Pak De Gadjah (Made Muliawan Arya, red). Tidar sebagai sayap partai akan berjuang bersama-sama dengan partai dalam merebut hati pemilih di pemilu nanti,” ujarnya.

Ketua PC Tidar Badung, Sumantra Karang menjelaskan nasib bangsa Indonesia ke depan ditentukan oleh kualitas generasi mudanya. “Tidar menyadari pemuda harus memanfaatkan masanya untuk membangun diri dan menyalurkan ide serta kreasi pada hal positif,” sebutnya.

Tegasnya Tidar Badung ingin membangun Lima Cinta di kalangan pemuda, yaitu cinta diri, cinta sesama, cinta belajar, cinta kesantunan, dan cinta Indonesia. Dengan 5 cinta ini diharapkan terbentuk tunas muda yang tahu rasa bersyukur, menerima kekurangan, dan bisa melihatnya sebagai potensi diri.

Dengan rendah hati, Sumantra Karang mengharapkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Badung demi terciptanya generasi muda panutan dan memenuhi harapan untuk kesejahteraan bersama. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker