Politik

Muncul Balian59, NasDem Sebut Demokrasi Badung Masih Hidup

Badung (BaliPolitika.Com) – Partai Nasional Demokrat (NasDem) ternyata memantau pergerakan sosok Balian59 penantang Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. Bahkan Ketua NasDem Badung, I Putu Gede Suyantha mengaku telah bertemu langsung dengan pria nyentrik asal Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Badung itu.

Terkait komunikasi politik antara dirinya dengan Wayan Setiawan, Suyantha menyebut hal tersebut sah-sah saja. Setiap warga negara terangnya memiliki hak untuk dipilih dan memilih. “Dalam konteks Balian59 mencalonkan diri ya sah-sah saja. Jika memang mendaftar melalui KRBB tentu akan ada proses dan mekanisme yang harus dilalui. Termasuk syarat-syarat yang ditentukan oleh KRBB. Saya secara pribadi mengapresiasi sosok Wayan Setiawan. Keberaniannya menunjukkan demokrasi di Badung tidak mati. Sebaliknya bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Baru Sosok Balian59 ungkap Suyantha yang terang-terangan siap menantang petahana. Baru Balian59 pula yang melakukan komunikasi politik dengannya selaku Ketua Partai NasDem Badung. “Tidak menutup kemungkinan belakangan akan ada lagi nama-nama lain. Ya, tentu konstelasi politik akan berubah. Apakah figur Jero Balian59 I Wayan Setiawan akan diproyeksikan di nomor 1 atau 2 tentu akan melewati proses dan mekanisme yang berlaku di KRBB,” ungkap politisi asal Desa Cemagi, Mengwi, Badung.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker