Pemerintahan

Menang Mutlak, Mustanda Janjikan Panji Anom Transparan

WAJAH BARU: Perbekel Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng masa bakti 2021-2027, I Nyoman Mustanda bersama Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. 

 

BULELENG, BaliPolitika.Com- Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng memasuki era baru. I Nyoman Mustanda hadir sebagai nahkoda baru di desa dengan komoditi utama perkebunan itu. Pria berkumis tebal ini menggeser posisi petahana, I Made Gina dan mengandaskan pesaingnya, I Gusti Made Ngurah Anom. Mustanda menang dalam Pemilihan Perbekel Serentak, Minggu (31/10/2021) lalu dengan raihan 3.042 suara. Kalah tipis 70 suara dari incumbent pada pilkel sebelumnya, Mustanda melesat jauh meninggalkan pesaing terdekatnya sekaligus petahana Made Gina yang meraup 1.511 suara. Sementara Ngurah Anom hanya mengumpulkan 224 suara.

Mustanda dipilih karena mengusung misi Menuju Desa Panji Anom yang Transparan, Jujur, Maju, dan Sejahtera. Misi ini dijabarkan dalam sejumlah visi, yakni 1) Memberikan informasi yang transparan dan terbuka kepada masyarakat terkait penggunaan anggaran, 2) Mewujudkan pemerintah desa yang GRESS. Green (sejuk dan asri), Education (berpendidikan), Smart (cerdas berbudaya), Spiritual (religius), 3) Mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari dengan masyarakat desa, 4) Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa, 5) Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai, 6) Mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa, 7) Meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat desa yang maksimal, 8) Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan.

“Membangun infrastruktur untuk menyejahterakan masyarakat menjadi program andalan saya. Dengan perjuangan dan kekuatan menyama braya, warga masyarakat memberi kepercayaan kepada saya sehingga saya merasa bahagia. Yang luar biasa saya bisa memperoleh suara yang tidak disangka-sangka dengan jumlah suara 3.042 suara,” ungkapnya.

Mustanda mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Panji Anom yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. “Semoga apa yang diinginkan warga sekalian bisa saya laksanakan dengan benar. Tidak lupa juga saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman dan Bapak-Bapak yang sudah mendoakan dan mendukung sehingga saya bisa terpilih sebagai Perbekel Desa Panji Anom,” tutupnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker