Politik

Mas Sumatri Siap Rangkul Petani Muda Bangun Karangasem

AMLAPURA, BaliPolitika.Com– Konsep Karangasem The Spirit of Bali yang diperjuangkan I Gusti Ayu Mas Sumatri- I Made Sukarena (Massker) membuat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karangasem nomor urut 2 itu menuai simpati banyak pihak. Antusias warga tampak saat Mas Sumatri menyerap aspirasi masyarakat Banjar Dinas Umasari Kangin, Adat Umacetra, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Rabu (25/11).

Bercengkrama dengan masyarakat, Mas Sumatri yang tercatat sebagai bupati perempuan pertama di Karangasem dan kedua di Bali itu membahas soal pertanian. Di menilai sektor vital tersebut harus digenjot dan dimodernisasi. Tentunya dengan pola pendampingan dan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah serta pihak swasta. Menariknya, Mas Sumatri mengaku kagum dengan kemunculan banyak petani muda di Bali, khususnya Karangasem yang menerapkan teknologi pertanian dan mengelola pemasaran dengan sistem digital.

“Pertanian di Karangasem, khususnya di Selat cukup produktif. Memang harus didukung karena pertanian menentukan ketahanan pangan kita. Makanya kami paket Massker akan meningkatkan kesejahteraan petani setelah sebelumnya di kepemimpinan saya juga demikian. Tapi akan ditingkatkan,” tuturnya.

Mas Sumatri menjabarkan selama menjabat Bupati Karangasem pihaknya berupaya untuk menggenjot pengembangan sektor pertanian melalui program yang digulirkan oleh Dinas Pertanian. Termasuk menjamin harga hasil pertanian agar tidak jatuh saat musim panen raya tiba. “Ke depan kita upayakan bantuan perbaikan saluran irigasi seperti yang diusulkan Subak,” ucapnya sembari mengaku akan melibatkan petani-petani muda seluruh Bali, khususnya Karangasem untuk maju bersama. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker