Pariwisata

Lolos Sertifikasi, 78 Hotel dan Resort Bali Aman Dikunjungi

BHA Luncurkan Video Bali Is My Life

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Bali aman dikunjungi dan merindukan wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Pesan inilah yang disampaikan dalam peluncuran kampanye media sosial bertajuk “Bali, A New Kind of Adventure” oleh Bali Hotels Association (BHA), Kamis (22/10). Kampanye ini terdiri dari 6 video pendek berdurasi masing-masing satu 1 menit untuk mendukung dan menampilkan Bali dalam protokol kenormalan baru. Upaya terbaru ini melanjutkan kampanye Bali Hotels Association sebelumnya, yaitu 60 Days of Virtual Bali. Menampilkan fase-fase transisi pariwisata Bali, mulai dari penutupan pariwisata (akibat pandemik) hingga persiapan Bali untuk menyambut para wisatawan kembali.

Petualangan sepasang wisatawan di Bali selama enam hari yang dibagi dalam enam video pendek menjadi inti kampanye BHA. Setiap video menyertakan tautan ke situs Bali Hotels Association www.balihotelsassociation.com, di mana penonton dapat mengakses informasi terkini yang disediakan oleh Pemerintah Indonesia dan organisasi internasional resmi seperti WHO dan UNWTO.

Informasi yang tersedia mencakup tentang pembatasan perjalanan, kebijakan dan tindakan kesehatan dan keselamatan masyarakat, seperti anjuran menjaga jarak, memakai masker dan informasi berguna lainnya. Pesan utama yang ingin disampaikan adalah agar wisatawan dapat menikmati kunjungan mereka di Bali dengan bertanggung jawab, sembari menyelami budaya serta merasakan keramahan masyarakat Bali.

Pesan ini disajikan dengan gamblang lewat serangkaian video yang menggugah emosi dan resonansi wisatawan. Bali Hotels Association juga ingin menunjukkan bahwa Bali menawarkan lebih dari sekedar pesta dan hiburan malam, karena ada juga bagian Pulau Bali yang indah dan menanti untuk dijelajahi, sebagaimana dinikmati oleh pasangan dalam video ini.

Ketua Bali Hotels Association, Ricky Putra, CHA mengatakan pihaknya berusaha menghadirkan harapan positif. “Kami mengambil inspirasi dari warisan budaya Bali yang luas dan kaya yang merupakan salah satu aset utama pariwisata Bali. Kami terus membawa pesan “Bali Is My Life” seiring dengan wisatawan mulai dapat menjelajahi Bali lagi di bawah protokol kesehatan dan kebersihan yang baru,” ucapnya.

Ricky Putra menyebut 6 video yang diluncurkan membawa pesan harapan positif, membangkitkan semangat, dan nyata. “Kami berharap untuk menginspirasi wisatawan dan menghadirkan perspektif tentang apa yang diharapkan saat mereka berkunjung ke Bali lagi. Kami ingin menunjukkan bahwa mereka dapat berlibur dan bersantai di hotel dan resort kelas dunia kami, dengan keramahan khas Bali, serta penerapan protokol tentang kebersihan, kesehatan, pemakaian masker, serta menjaga jarak,” tegasnya.

Menariknya, Rocky menyebut partisipasi dan kesadaran publik serta proses kerjasama seputar Program Pemerintah Indonesia, yaitu protokol Clean, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE) direspons super serius oleh anggota BHA. Sebanyak 78 hotel dan resort di bawah naungan Bali Hotels Association telah menyelesaikan sertifikasi CHSE yang diamanatkan oleh pemerintah.

Imbuhnya, Bali Hotels Association juga telah membuat Panduan Keselamatan untuk Anggota dan Standar Tugas Perawatan untuk Mitra Perjalanan yang menjadi tolak ukur standar prosedur pemeriksaan kesehatan dan keselamatan. Panduan ini adalah bagian dari seperangkat protokol kesehatan dan keselamatan yang ditingkatkan untuk industri di seluruh dunia, yang didesain untuk menyediakan lingkungan yang aman dan bersih bagi seluruh tamu dan karyawan hotel. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker