Otomotif

Launching Perdana Bali, 80 Unit Toyota Raize Ludes Diborong

BADUNG, BaliPolitika.Com- Bali belum habis. Buktinya, meski menjadi provinsi yang paling terpukul akibat Covid-19, masyarakat Provinsi Bali menjadi yang paling antusias menyambut perkenalan perdana Toyota Raize di Main Atrium Mall Bali Galeria, Kuta baru-baru ini. Dari 800 surat pemesanan kendaraan (SPK) se-Indonesia, 80 unit dipesan oleh masyarakat Bali. Informasi terupdate diketahui persis seminggu setelah diluncurkan, yakni 6 Mei 2021, Toyota Astra Motor (TAM) mencatat 1.269 unit SPK untuk Toyota Raize.

Hal itu disampaikan Vice Chief Operation Officer Agung Toyota, Moshe Darron Pandjaitan dalam acara kolaborasi antara Auto 2000 dan Agung Toyota. Optimisme kebangkitan ekonomi Bali lewat dunia otomotif turut disampaikan Operation Manager Auto 2000 Area Kalbanus, Haris Prasetya.

“PT Toyota- Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Raize untuk melengkapi pilihan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Tak hanya nyaman, Toyota Raize didukung inovasi teknologi mesin turbocharge. Toyota Raize juga menghadirkan excitement dan better environment guna meningkatkan kualitas hidup Anda,” ucap Haris Prasetya. Toyota Raize terangnya hadir sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan yang 50 tahun mendukung keberadaan Toyota di Indonesia.

Mengutip President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, Haris mengatakan kemunculan model terbaru Raize menjadikan Toyota memiliki enam pilihan di segmen SUV. Ini sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company. Toyota Raize diluncurkan perdana akhir tahun 2019 di Jepang dan tampil sebagai salah satu best-selling model di pasar Negeri Sakura. Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang meluncurkan kendaraan compact SUV ini.

“Semoga kehadiran Toyota Raize mampu mengangkat gairah perekonomian di Bali,” ucap Haris Prasetya. Meski pertumbuhan industri otomotif nasional terpengaruh pandemi Covid-19 sejak 2020, Haris menegaskan hal itu tidak menyurutkan semangat Toyota menghadirkan total mobility solution bagi masyarakat Indonesia.

Rincinya, pada tahun 2020, Toyota meluncurkan tidak kurang dari 13 produk baru. Tidak hanya itu, Toyota juga menghadirkan berbagai inovasi antara lain melalui KINTO, HaloBeng, dan Virtual Expo. Memasuki tahun 2021 dan sejalan dengan perayaan ke-50 tahun Toyota di Indonesia, Toyota berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap industri otomotif nasional dengan menghadirkan solusi mobilitas melalui berbagai produk dan layanan bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan memperkenalkan Toyota Raize.

“Dengan tampilan yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, sekaligus juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang,” ungkapnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, kendaraan SUV kian diminati masyarakat karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, serta dianggap stylish, advance, fun to drive.  Kontribusi segmen ini terhadap total market maupun di Toyota sendiri pun terus mengalami peningkatan. Pada 2017, kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan Toyota masih berada di angka 11,9%. Hanya berselang tiga tahun yaitu pada 2020, komposisinya naik lebih dari dua kali lipat hingga menjadi 25,9%.

“Kami sangat bersyukur produk–produk SUV Toyota dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan berkontribusi cukup besar terhadap total penjualan Toyota maupun pasar otomotif nasional,” tutupnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker