humanismeSosial

KSP Ajak Melati Wijsen Sukseskan Presidensi G20 Indonesia

BERKUNJUNG : Melati Wijsen dan tim Youthopia saat menerima kunjungan tim KSP di kantor Youthopia di daerah Canggu, Bali pada Selasa (14/12).

 

CANGGU, BaliPolitika.com – Kantor Staf Presiden (KSP) mengajak influencer muda asal Bali Melati Wijsen turut terlibat dalam gelaran Presidensi G20 Indonesia yang berlangsung sejak Desember 2021 hingga November 2022. Tenaga Ahli Utama Agustina KSP Widiarsi Agustina menyatakan forum G20 Indonesia diharapkan bukan hanya menjadi forum para kepala negara dan delegasi negara yang terlibat. “Namun ini menjadi kerja bersama termasuk figur inspiratif seperti Melati Wijsen,” ujar Widiarsi saat berkunjung ke Youthopia di daerah Canggu Bali pada Selasa (14/12).

 

Youthopia adalah gerakan pemberdayaan kaum muda atas inisiatif Melati Wijsen. Gerakan ini membangun kapasitas kaum muda seluruh dunia agar lebih percaya diri dalam menyampaikan ide dan gagasan.

 

Melati yang akan berusia 21 tahun pada pekan depan memulai gerakan ini sejak berusia 12 tahun dengan gerakan meninggalkan plastik ‘bye bye plastics’.

 

Melati mengaku sangat tertarik dengan ajakan untuk terlibat dalam agenda G20 Indonesia. “Saya sangat senang jika bisa terlibat dan bisa menyuarakan kepentingan kaum muda,” ujar Melati.

 

Sebelumnya tim KSP mengunjungi sejumlah titik demi memitigasi potensi isu yang berkembang selama gelaran Presidensi G20 Indonesia. KSP sempat melakukan audiensi dengan Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan Indonesianis asal Perancis Jean Couteau.(dah/bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker