EkbisPendidikan

Kick Off Mentoring UMKM Tabanan

Dongkrak Omset UMKM Melalui Digitalisasi Bisnis

Tabanan (BaliPolitika.Com) – Kick Off Metoring UMKM Tabanan dilaksanakan di D’Sant Resto & Coffee yang sebelumnya dilakukan sosialisasi 3 – 20 Juli 2020 dari proses seleksi, 16 UMKM terseleksi mengkuti Mentoring Phase 1. Mentoring akan berlangsung selama 6 bulan sampai bulan desember 2020 dengan target meningkatnya Omset UMKM melaui Media Digital. Kegiatan ini di pandu oleh Host Way Suryagama Sebagai Pendamping UMKM Kab. Tabanan sekaligus Korda ABDSI Bali UMKM Crisis Center. Beliau menegaskan Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi dan Sinergi bersama antar steakholder penggerak UMKM di Kab. Tabanan untuk meghadapi New Normal.

Kick Off dihadiri Putu Sugi Darmawan Sebagai Dirut Dharma Santika, Beliau “menegaskan ini adalah kegiatan Gotong Royong dan Dharma Santika selalu mendukung kegiatan UMKM Tabanan agar naik kelas terutama disisi digital mari belajar bersama dan saling melengkapi. D’Sant Resto n Coffee sebagai unit Usaha Dharma Santika menjadi Meeting Point Mentoring dan inkubasi juga memfasilitasi diskon untuk peserta mentoring saat melakukan meeting.

Turut hadir juga Bagus Arya Kusuma CEO Padma Herbal, Ketua ICSB Tabanan yang aktif sebagai salah satu penggerak UMKM di Tabanan sekaligus mewakili Badan Konsultasi Kewirausahaan Universitas Tabanan yang mendukung kegiatan mentoring ini . “Ada banyak potensi di tabanan untuk kita beradaptasi asalkan kreatif dan bergerak bersama” Ungkap Bagus Arya

Kick Off menitikberatkan pada pengenalan metode, jadwal mentoring, dan pengenalan peserta untuk menggali kendala awal dibidang digitalalisasi yang di hadapi UMKM saat ini, Mentoring selanjutnya akan dilaksana via online WA Group, Zoom dan Pertemuan Offline yang sesuai jadwal yang disepakati bersama , “saat ini baru pengenalan Dasar digital Marketing saja”, ungkap ArKaNa sebagai Team Mentoring dari BaliGoDigital.Com.

JNE sebagai jasa pengiriman, turut juga mendukung dan hadir Kick Off mentoring ini sebagai patner berupa sponsorship saat Kick off memberikan Souvernir ke peserta mentoring , kedepannya JNE sangat supporting kegiatan ini karena kegiatan jangka panjang dengan goal yang jelas.

“Dengan gotong royong kita pasti bisa lebih ringan melangkah, kondisi saat ini memang berat, namun bersama jalan dan peluang selalu ada dan harus ada eksekutor untuk itu” Imbuh Way Suryagama sebagai host yang akan memandu mentoring setiap phase nantinya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker