Olahraga

Jelang PON XX Papua, Rocky N Tegaskan Atlet Karate Bali Onfire

BALI JUARA: Ketua Umum FORKI Bali, I Ketut Rochineng bersama 11 atlet karate Bali yang akan berlaga di PON Papua XX.

 

KUTA, BaliPolitika.Com- Suasana kekeluargaan mengiringi agenda keberangkatan tim karate Bali ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX, Selasa, 5 Oktober 2021. Semangat dan gairah para atlet, pelatih, dan official tim ini tampak saat mendapatkan suntikan moral dari Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Bali I Ketut Rochineng di Joger Bali, Kuta, Rabu (29/9/2021). Rochineng yang digadang-gadang sebagai calon Ketum KONI Bali periode 2021-2025 itu melepas 11 atlet karate Bali dengan pesan khusus, yakni menunjukkan yang terbaik di ajang bergengsi PON XX Papua.

“Terima kasih. Pelatih, wasit juri, dan atlet karate Bali kontingen PON Papua XX telah rela berbulan-bulan jauh dari keluarga karena mengikuti pemusatan pelatihan atau sentralisasi ini. Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada Manajer Tim Karate Bali, Armand Setiawan,” tandas pria yang akrab disapa Rocky N. Ia pun optimis bekal teknis dan nonteknis yang diberikan para pelatih akan sangat berguna bagi atlet saat menghadapi pertandingan demi pertandingan di Papua. 

Khusus bagi atlet, Rocky menekankan pentingnya rasa bersyukur karena mendapatkan kesempatan membela Bali di ajang bergengsi PON Papua XX. Ia menilai banyak perubahan yang tampak pada seluruh atlet pasca mengikuti sentralisasi. Ujarnya berkat tangan dingin para pelatih, fisik dan mental atlet ditempa di rel yang tepat sehingga siap menunjukkan yang terbaik di PON Papua XX.

“Semua onfire, semua siap tanding, siap tempur. Jika diandaikan ini perang Bharatayudha, tinggal tempur saja ini. Sekarang tinggal menghilangkan perasaan ragu-ragu dan rasa takut. Suntikan mental dan teknik semuanya sudah diberikan oleh pelatih,” tegasnya. 

Sebagaimana diketahui, tim karate Bali diperkuat 11 atlet. Mereka terdiri atas I Gede Sihaan Yogi Nata, SH, I Putu Bagus Arianto, Devilito Andrian Firmansyah (Kata Beregu Putra); Ni Made Suci Astuti, S.Sos, Serda Pdk/W Ni Kadek Megy Wilantari, Ni Putu Sinta Maryati, SE (Kata Beregu Putri); I Made Ichiro Dharma Yuda (Kumite Putra -55kg); Serda I Kadek Krisna Dwi Antara (Kumite Putra -60kg); Cokorda Istri Agung Sanistyarani (Kumite Putri -55kg dan Kumite Beregu Putri); Bripda Ni Made Meriantini (Kumite Putri -61kg dan Kumite Beregu Putri), dan Bripda Ni Made Nada Dwimayanti (Kumite Putri -68kg dan Kumite Beregu Putri). (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker