Kesehatan

Jalani Karantina, Mas Sumatri Doakan Kesembuhan Bunda Putri

KARANGASEM, BaliPolitika.Com– 60.064 orang kini dirawat atau menjalani isolasi mandiri akibat terinfeksi SARS Cov-2 di Indonesia. Hingga Kamis (24/9/2020) pukul 12.00 WIB, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat sebanyak 262.022 orang terkonfirmasi positif, sembuh 191.853 di 34 provinsi dan 494 kabupaten/kota. Gubernur Bali Wayan Koster bahkan menyebut 20 orang staf rumah jabatan Jaya Sabha terkonfirmasi positif Covid-19. Penegasan itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Digitalisasi Kawasan Wisata dan Soft Launching Web Pasar Menyambut Tatanan Era Baru di Kebun Raya Eka Karya, Bedugul, Tabanan, Kamis (24/9/2020).

Dari jumlah 60.064 pasien aktif di Indonesia atau 1.250 pasien aktif di Bali, diketahui terdapat nama sang istri tercinta, yakni Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster. Ibu dua anak yang “mencintai” dunia sastra dan telah menerbitkan antologi puisi Bunga Merah, Rumah Merah, serta Merah Putih itu saat ini dirawat di Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Selain sang suami, Putri Koster mendapatkan support alias semangat dari banyak pihak. “Untuk istri tercinta. Semoga cepat sembuh dan sehat kembali. Bli selalu berdoa untuk Gek. Astungkara.” Demikian tertulis pada buket bunga indah dari Koster untuk sang istri, Rabu (23/9/2020). Support moral untuk sosok wanita murah senyum ini juga mengalir dari para sahabat. Tak hanya berupa buket bunga, namun juga untaian kata-kata indah puisi.

Tensi politik yang menanjak jelang Pilkada Serentak 2020 pun seketika cair. Dalam kondisi dirawat, Putri Koster menunjukkan karisma sebagai Ibu Provinsi Bali. Lewat akun media sosial facebooknya, Putri Koster menyapa Ibu Bupati Karangasem dan Wakil Bupati Karangasem, Kamis (24/9/2020) dan mengucapkan terima kasih. “Salam sehat dan dalam lindungan-Nya,” tulis wanita yang memiliki komitmen tinggi mengembangkan seni perfilman di Bali itu.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dikonfirmasi soal buket bunga tersebut menegaskan kemanusiaan jauh lebih penting dibandingkan urusan politik. Dirinya mengaku tulus dan tidak dalam kepentingan apapun mengirimkan buket bunga kepada Putri Koster. “Saya dan keluarga kami di Karangasem tulus mendoakan Ibu Gubernur Bali, Nyonya Putri Suastini Koster agar lekas sembuh dan kembali bisa bertugas mendampingi Bapak Gubernur Bali,” ucapnya, Jumat (25/9/2020).

Mas Sumatri mengatakan menghadapi wabah corona yang merebak saat ini bukanlah hal mudah. Butuh kerja keras serta kekompakan semua pihak, terutama pemangku kebijakan di Bali agar pandemi segera berlalu dan sektor perekonomian kembali pulih. “Begitu Ibu Putri Suastini Koster saya ketahui sedang menjalani masa karantina, saya turut prihatin akan hal ini. Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan Beliau segera pulih agar bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mas Sumatri mengajak semua pihak untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Covid-19. “Mari kita perketat protokol kesehatan dan tetap jaga kesehatan dimulai dari diri sendiri,” tutup istri tokoh Karangasem, I Gusti Made Tusan itu. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker