Politik

Jaga NKRI, Gerindra Bali Kepakkan Sayap Kebhinekaan

RANGKUL RAKYAT: DPD Partai Gerindra Bali gelar rapat koordinasi, Kamis (2/9/2021).

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com– Duet Made Muliawan Arya (De Gajah) dan I Wayan Muntra terus bergerak melebarkan sayap Partai Gerindra Bali. Pasca dikukuhkan masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Bali, 25 Agustus 2021 lalu, parpol berlambang burung garuda menggelar rapat koordinasi sekaligus penyelarasan kinerja partai di Sector Bar, Sanur, Kamis (2/9/2021). 

Dengan menerapkan protokol kesehatan super ketat, seluruh pengurus partai hadir dalam rangka pembentukan organisasi sayap partai. Dimana dalam sambutannya, De Gajah merinci pembagian tugas-tugas pokok kepengurusan DPD Partai Gerindra Provinsi Bali sekaligus perkenalan pengurus. 

“Kita harus mempunyai komitmen yang kuat. Saya mengajak seluruh pengurus DPD agar mulai hari ini bekerja dan berjuang demi kebesaran Partai Gerindra di Bali,” ungkap De Gadjah, Kamis (2/9/2021).

Berkomitmen mengawal tegaknya Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika, Gerindra Bali membentuk organisasi sayap, badan dan lembaga agar bisa lebih intens mengabdi untuk rakyat. Organ inti dimaksud diisi oleh Cuk Taruna Hendrajaya yang ditugaskan membentuk Organisasi Sayap Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIR) Provinsi Bali; Luh Ayu Adi Wardana, SP., ditugaskan membentuk Organisasi Sayap Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Provinsi Bali; Dr. I Gusti Ketut Swastika, SH,M.Hum., ditugaskan membentuk Organisasi Sayap Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Provinsi Bali; Yosep Yulius Diaz ditugaskan untuk membentuk Organisasi Sayap Gerakan Kristiani Indonesia Raya (GEKIRA) Provinsi Bali; I Wayan Wiratmaja, SE., ditugaskan membentuk Organisasi Sayap Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (GEMA SADHANA) Provinsi Bali; Miftachur Rohma ditugaskan membentuk Organisasi Sayap Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Provinsi Bali; dan Fabian Andrianto Cornelis Abian ditugaskan membentuk Organisasi Sayap Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Provinsi Bali.

“Kepada kader terpilih semoga dapat menyampaikan rencana dan mengaktifkan organisasi sayap badan dan lembaga. Konsolidasi secara menyeluruh organisasi sayap, badan, dan lembaga agar dapat berjalan dengan optimal sebagai sumber kader Partai Gerindra dan membangun perluasan basis dukungan Partai Gerinda,” harap De Gajah

Sekretaris DPD Gerindra Bali, I Wayan Muntra menggarisbawahi pondasi kesuksesan Gerindra Bali akan berjalan mulus jika telah tercipta keselarasan keputusan partai di tingkat pusat dan daerah. “Kami perlu menguatkan jaringan kerja dan memantapkan alur koordinasi,” ucapnya.

Agar bisa maksimal berbuat untuk masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19, Muntra mengaku pasca menerima SK dari DPP Gerindra langsung membentuk pembagian tupoksi pengurus DPD Gerindra Bali. Ungkapnya 28 Wakil Ketua DPD Gerindra sudah mendapatkan job desk dalam setahun untuk bisa merumuskan agenda kerja Partai Gerindra. Hal ini akan terus digodok dalam setiap rapat kerja.

“Demi masyarakat, kita harus berjuang mengantarkan Partai Gerindra menang di hajatan besar 2024. Dalam agenda sekarang juga merupakan suatu ajang perkenalan pada pengurus baru sekaligus juga mensinergikan kerja partai dalam pembinaan sayap-sayap partai, badan, dan lembaga,” tegasnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker