Ekbis

Isi Dompet Kosong, Mudarta: Jangan Lagi Masyarakat di-PHP

STOP PHP: Ketua DPD Demokrat Provinsi Bali, I Made Mudarta.

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Wacana pembukaan kran pariwisata Bali pada bulan Juli 2021 semakin deras. Peluang tersebut menyusul capaian target pelaksanaan program vaksinasi di Bali yang paling sukses di Indonesia. Kabar bahagia itu diapresiasi Ketua DPD Demokrat Provinsi Bali, I Made Mudarta. Sang politisi berharap pembukaan pariwisata internasional tidak diundur kembali.

“Tidak bisa ditutupi masyarakat kita sudah sangat jengkel ya. Harapan akan dibuka, tapi faktanya diundur- undur terus. Alasannya masih dikaji. Terus begitu kan? Padahal mereka adalah eksekutif yang memegang kebijakan yang tugasnya mengeksekusi bukan lembaga pengkajian. Sesungguhnya masyarakat Bali adalah masyarakat yang sangat taat prokes. Artinya masyarakat Bali sangat saat pemerintah membuka border (batas, red) dan masyarakat internasional sudah bisa kembali masuk ke Indonesia, khususnya Bali,” ucapnya.

Mudarta menilai vaksinasi Covid-19 yang sukses di Bali menjadi alasan kuat pariwisata internasional kembali dibuka di Pulau Dewata. Bahkan persentasenya mencapai lebih dari 50% bahkan 100%, khususnya di zona-zona hijau pariwisata alias green zone di Nusa Dua, Sanur, dan Ubud. “Harapan kita itu menjadi promosi bagi pemerintah. Harapan kita benar bulan Juli ini dibuka, benar dibuka. Jangan di-PHP (diberikan harapan palsu, red) lagi. Masyarakat Bali sudah capek menerima PHP. Dengan demikian (border kembali dibuka, red) ekonomi akan kembali menggeliat,” tandas Mudarta.

“Sebab kalau isi dompet masyarakat kosong, dapur tidak mengepul, tentu daya tahan fisik masyarakat akan lemah. Begitu juga psikologis masyarakat. Tuntutan untuk bayar sekolah, beli sembako, pulsa listrik tidak bisa distop. Kalau ekonomi bergerak dan pariwisata dibuka saya yakin masyarakat akan semakin strong,” tutupnya. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker