Pemerintahan

Ir. Suwija Jabat Camat Ubud

TULUS MENGABDI : Ir. I Wayan Suwija, MM untuk Negeri

 

GIANYAR, BaliPolitika.Com- Pengabdian Ir. I Wayan Suwija, MM kini lebih dekat dengan tanah kelahirannya. Diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak 1992 di BKKBN Provinsi Bali, sosok kelahiran 21 Agustus 1965 yang mengenyam pendidikan Sekolah Dasar di SD No. 3 Mas, SMP Negeri 1 Ubud, SLUA Saraswati 2 Denpasar, Universitas Mahasaraswati Denpasar itu kini mengemban amanat sebagai Camat Ubud

Penegasan itu disampaikan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra saat mengumumkan rotasi 72 Aparatur Sipil Negara dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar, Senin (6/9/2021). Mahayastra menyebut rotasi dilakukannya untuk mengisi jabatan yang lowong serta kebutuhan organisasi untuk mempercepat proses birokrasi, baik dari segi pelayanan maupun pembangunan.

“Saya sampaikan, pertama rotasi dilakukan untuk mengisi jabatan yang lowong. Kedua, memang kebutuhan organisasi setelah 3 tahun ada evaluasi. Dalam evaluasi ada yang berprestasi kita promosikan atau kita geser ke tempat yang lebih pas. Ada juga evaluasi karena mereka tidak bisa melaksanakan pekerjaannya dengan baik seperti ada hal hal tercela atau hal lainnya,” ujarnya.

Jabatan pada tingkat camat, tak luput dari rotasi. Bupati Mahayastra mengumumkan rotasi dialami oleh I Komang Alit Adnyana dari menjabat Camat Tegalalang kini menjabat Pj. Camat Gianyar. Posisi Camat Blahbatuh kini diisi oleh Wayan Gede Eka Putra menggantikan posisi Ida Bagus Darmayuda yang dirotasi menjadi Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan. I Wayan Suwija kini menjabat sebagai Camat Ubud, I Wayan Widana sebelumnya menjabat sebagai Camat Gianyar kini menjabat sebagai Camat Payangan.

Ir. I Wayan Suwija, MM bukanlah wajah baru. Pasca diangkat sebagai PNS tahun 1992 di BKKBN Provinsi Bali, ia pindah tugas (misbar) dari PNS pusat ke PNS daerah tahun 1998 dan mulai menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) di Dinas Sosial tahun 2020. 

Seiring waktu, karier Suwija pun menanjak pelan tapi pasti. Tercatat Suwija pernah menjabat sebagai Kepala UPTD Gianyar Sejahtera pada Dinas Sosial, Kepala Bidang Pendataan pada dinas sosial, Sekretaris Camat Blahbatuh, Kepala Bidang Pendataan Dinas Sosial, Sekretaris Camat Blahbatuh, Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan, Sekretaris Dinas Kebudayaan Gianyar, Sekretaris Dinas PUPR Gianyar, dan Sekretaris Dinas Kebudayaan Gianyar.

Sebagaimana diketahui, dengan rotasi ASN, Bupati Mahayastra menargetkan birokrasi harus bekerja dengan cepat. Setelah pengalaman 3 tahun bekerja dengan kecepatan kini harus lebih cepat lagi. Begitupula keputusan pada tingkatannya harus segera berani diambil. (bp)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
You cannot copy content of this page
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker